Marco Bezzecchi Ungkap Penyebab Francesco Bagnaia Sukses Ungguli Fabio Quartararo

PENYEBAB Francesco Bagnaia sukses ungguli Fabio Quartararo diungkap pembalap Ducati. Menurut pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, Bagnaia memaksimalkan kelebihan motornya dengan lebih baik dan unggul dn trek lurus.

Quartararo dan Bagnaia bersaing ketat pada musim lalu. Namun, Pecco – sapaan Francesco Bagnaia – yang akhirnya keluar sebagai juara berkat raihan 265 poin dari tujuh kemenangan dan 10 podium.

Francesco Bagnaia

Di sisi lain, Quartararo harus puas hanya berada di posisi runner-up dengan raihan 248 poin dari tiga kemenangan dan delapan podium. Salah satu ketertinggalan El Diablo – julukan Fabio Quartararo – terletak pada motornya, karena YZR-M1 memang tak secepat Desmodici.

Namun, Bezzecchi menilai motor Yamaha lebih lambat dari Ducati, ketika berada di jalan lurus. Akan tetapi, Quartararo bisa memanfaatkan dengan baik dengan masuk ke tikungan lebih untuk menyalip pembalap lainnya.

“Motor Quartararo di jalan lurus lebih lambat dari Ducati, tapi Yamaha punya kemampuan menikung yang bagus. Dan Fabio mengendarainya dengan sangat baik, dia mengerem dengan sangat keras dan memasuki tikungan dengan sangat cepat,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (29/1/2023).

Sedangkan Bezzecchi mengatakan Bagnaia bisa memanfaatkan kelebihan dari motor Ducati, tetapi bukan kecepatan. Menurutnya pembalap asal Italia itu memaksimalkan pengereman, sehingga mampu keluar sebagai juara dan mengalahkan pembalap lainnya.

Fabio Quartararo

 

“Selalu tahu bagaimana memanfaatkan kelebihan Ducati, yaitu pengereman, dan dia mengerem lebih lambat dari orang lain,” ucapnya.

Sementara di MotoGP 2023, Quartararo dan Bagnaia kemungkinan akan kembali bersaing untuk memenangkan gelar. Keduanya terbilang tampil konsisten untuk berada di papan atas klasemen MotoGP.(Sumber)