Penasaran Kecepatan Motor Baru Ducati, Davide Tardozzi Ingin Cepat-Cepat Uji Coba Pramusim MotoGP 2023

Motor Ducati menjadi yang paling kuat di MotoGP 2022, lantas bagaimana dengan musim 2023 nanti? Pertanyaan itu ternyata menjadi hal yang dipikirkan oleh Manajer Ducati Corse, Davide Tardozzi.

Saking penasarannya, Tardozzi berharap uji coba pramusim MotoGP 2023 bisa segera berlangsung. Ia ingin mengetahui seberapa cepat Desmosedici GP 23 dan bagaimana perkembangan motor dari tim-tim rival Ducati.

“Saya ingin melihat bagaimana laju motor baru dan juga seperti apa rival. Tetapi, seperti biasa, kami harus menunggu hingga paruh musim untuk melihat siapa yang bersaing memperebutkan titel,” kata Tardozzi dikutip GPOne, Jumat (3/2/2023).

Beberapa waktu lalu, Ducati resmi meluncurkan motor barunya, Desmosedici GP23. Francesco Bagnaia akan berusaha mempertahankan gelar, dengan Enea Bastianini sebagai rekan satu timnya.

Tardozzi pun menyebut begitu menantikan uji coba pramusim. Dia ingin mengetahui bagaimana performa motornya. Namun, dia menyadari jika kemungkinan para rival belum menunjukkan kemampuan sesungguhnya.

Tentunya Tardozzi ingin Ducati memulai musim sebaik mungkin. Apalagi setelah mereka sempat kesulitan di awal musim. Meski begitu, dia merasa paling penting adalah tetap konsisten sepanjang musim.

Tardozzi pun mencontohkan ketika mantan pembalapnya, Andrea Dovizioso, mampu tampil cepat di awal musim. Sayang, Marc Marquez kemudian mampu merebut kemenangan.

Francesco Bagnaia bersama Enea Bastianini

“Kami harus memulai musim dengan sebaik mungkin. Karena tahun lalu, kami mengawalinya dengan sangat buruk. Di masa lalu saat bersama Dovizioso, kami dapat memulainya dengan baik. Tetapi, Marquez mengungguli kami di tengah musim. Paling penting adalah tak membuat masalah bagi diri sendiri,” sambung Tardozzi.

Kendati demikian, Tardozzi jelas mesti bersabar. Sebab uji coba pramusim baru terlaksana pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.(Sumber)