Arsenal Dipermalukan Everton 1-0, Mikel Arteta Kecewa Berat

Soccer Football - Premier League - Everton v Arsenal - Goodison Park, Liverpool, Britain - February 4, 2023 Arsenal manager Mikel Arteta REUTERS/Carl Recine EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. TPX IMAGES OF THE DAY

MIKEL Arteta ungkap kekecewaan setelah Arsenal dipermalukan Everton 1-0. The Gunners – julukan Arsenal – akhirnya menderita kekalahan di Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal bertandang ke Goodison Park, Sabtu (4/2/2023) malam WIB dengan kepercayaan diri untuk meraih tiga poin penuh. Namun, yang mereka temui malah kesulitan hingga kalah dengan

Everton vs Arsenal

Tandukan James Tarkowski setelah menerima umpan dari Dwight McNeil pada menit ke-60 menjadi penentu dalam pertarungan ini. Dengan demikian, Everton menjadi tim kedua yang sukses mengalahkan Arsenal di Liga Inggris 2022-2023 setelah Manchester United dengan skor 3-1 di Old Trafford pada 4 September 2022.

Meskipun masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 50 poin, Mikel Arteta tetap mengutarakan kekecewaannya terhadap hasil ini.

Dia sebenarnya telah menyadari bahwa menghadapi tim papan bawah yang berjuang di zona degradasi seperti Everton akan menghadirkan kesulitan.

Di sisi lain, kemenangan ini masih belum mengangkat Everton dari zona merah. Mereka masih ada di peringkat ke-18 dengan catatan 18 poin.

“Tentu saja ada kekecewaan. Kami tahu ini akan menjadi ujian nyata bagi kami,” kata Arteta dilansir dari BBC Sports, Sabtu (4/2/2023).

Sang juru taktik asal Spanyol menyebut bahwa Arsenal sebenarnya sudah cukup mengendalikan permainan, hanya saja kesulitan untuk mencetak gol. Dia mengkritik The Gunners yang harus berjuang lebih keras demi kembali ke jalur kemenangan dalam laga berikutnya.

Everton vs Arsenal

 

“Kami memiliki banyak kendali dalam beberapa momen, tetapi kami kesulitan. Kami perlu berbuat lebih banyak untuk memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Arsenal akan berupaya bangkit ketika menghadapi Brentford pada laga berikutnya di Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan itu akan dihelat di Emirates Stadium, Sabtu 11 Februari 2023 pukul 22.00 WIB.(Sumber)