Max Verstappen Nilai Mercedes AMG Petronas Bakal Jadi Rival Utama Red Bull Racing di F1 2023

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen, menganggap jika Mercedes AMG Petronas bakal jadi rival utama timnya di F1 2023.

Menurutnya, Mercedes memiliki keunggulan dari segi pengalaman untuk tampil konsisten di setiap musimnya.

Ya, Red Bull Racing menjadi tim yang mampu mendominasi F1 dalam dua musim terakhir. Bagaimana tidak, mereka berhasil finis sebagai runner-up di 2021 dan juara di 2022.

Tak hanya itu, Red Bull Racing juga berhasil mengantarkan Max Verstappen merengkuh gelar juara secara beruntun pada 2021 dan 2022.

Akan tetapi, terdapat dua tim yang menjadi pesaing terdekat Red Bull Racing, mereka yakni Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas.

Melihat dua pesaing itu, Max Verstappen mengaku sulit memprediksi gerak-gerik lawannya. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Dutch Devil itu yakin jika Mercedes bakal menjadi lawan berat Red Bull Racing di musim depan.

“Sulit untuk mengatakannya, di akhir tahun terkadang terlihat seperti mereka bersama, terkadang tidak,” kata Verstappen dilansir dari Crash, Sabtu (4/2/2023).

“Sulit untuk mengatakannya, karena saya bukan bagian dari tim mereka, jika mereka sepenuhnya memahami segalanya.

Saya kira kita akan mengetahuinya tahun ini jika mereka memahami semua yang ingin mereka tingkatkan,” sambungnya.

“Yang pasti, mereka akan menjadi rival utama kami,” tambah Verstappen dengan yakin.

Lebih lanjut, Max Verstappen mengatakan Ferrari juga akan menjadi ‘kerikil’ bagi timnya untuk mempertahankan gelar. Walau demikian, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- tetap meyakini bahwa Mercedes bakal lebih berbahaya.

 

Selain Mercedes, Verstappen mengatakan Ferrari juga merupakan tim yang berpotensi menghentikan dominasinya. Akan tetapi, ia lebih menyoroti kualitas Mercedes ketimbang Ferrari.

“Ferrari akan kuat. Tapi seberapa kuat? Sulit dikatakan. Mercedes telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir bahwa mereka selalu kuat, dan memiliki sekelompok orang yang baik,” ujar Verstappen.

“Saya percaya omongan tim saya bahwa mereka dapat membuat mobil yang bagus, dan kami akan memiliki paket yang kuat untuk melawan mereka,” pungkasnya.

(Sumber)