PPP: Ada Parpol Baru Bakal Gabung KIB, Peluangnya 95 Persen

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengeklaim sudah ada Parpol baru yang akan gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, dan PAN.

Namun, Baidowi enggan membocorkan Parpol mana yang akan gabung ke KIB. Ia hanya menyebut proses penjajakan sudah 95 persen.

“Oh ada, tapi enggak perlu kami sebutkan dulu, sedang penjajakan dan kira-kira sudah 95 persen lah untuk bisa bergabung dengan kita,” ungkap Baidowi kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Minggu (5/2).

Baidowi menyebut, nantinya Parpol yang baru bergabung itu harus mengikuti aturan main dari KIB, meskipun memiliki nama yang akan diusung.

“Bahwa KIB sudah berproses sedemikian jauh, ayo kalo mau gabung dari sini, bukan dari awal lagi. Apa yang sudah ada kita lanjutkan bersama-sama. Misal anda memiliki aspirasi silakan disampaikan,” tutup dia.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menyebut ciri-ciri Parpol yang akan bergabung dengan KIB itu ada di antara 8 parpol di Senayan yang menyatakan sikap menolak pemilu proporsional tertutup.

“Kita tunggu saja. Belum kita lihat [mana yang pasti], yang jelas benderanya yang kemarin [di pertemuan 8 parpol] ada,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (10/1).(Sumber)