News  

Meski Tak Naik Transjakarta, Lewat Skywalk Kebayoran Kini Harus Bayar Rp.3.500

Kebayoran Lama di Jakarta Selatan sudah diresmikan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sejak Jumat 27 Januari 2023 lalu. Kini pengguna Skywalk harus membayar Rp 3.500 meski tak naik TransJakarta.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (6/2/2023), pengguna Skywalk dari Stasiun Kebayoran harus melakukan tap in di tengah perjalanan saat menuju Velbak.

Mereka harus tap in-tap out meski tak naik TransJakarta atau meski cuma numpang lewat sampai ke Velbak.

Demikian juga sebaliknya, pengguna Skywalk dari arah Velbak yang ingin menuju Stasiun Kebayoran harus melakukan tap in-tap out.

Menurut pernyataan salah seorang petugas TransJakarta yang berjaga, alasan pengguna Skywalk Kebayoran yang menjadi jembatan terpanjang di Jakarta itu diwajibkan melakukan tap in-tap out karena memasuki area TransJakarta.

“Iya karena kan memasuki area TransJakarta,” kata petugas tersebut di lokasi kepada detikcom.

Seorang petugas TransJakarta lainnya yang berjaga di Velbak mengatakan kebijakan ini berlaku hari ini. Adapun biaya tap in-tap out lewat Skywalk Kebayoran tersebut sebesar Rp 3.500. Besarannya sama dengan tarif naik TransJakarta.

“Jadi memang tap in-tap out, sekarang. Mulai hari ini (yang lewat juga harus bayar),” jelas petugas yang berjaga tersebu

(Sumber)