Tak Mudah Diraih, Leo/Daniel Bersyukur Bisa Tembus Ranking 10 Besar Dunia

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, angkat bicara soal kesuksesannya menembus peringkat 10 besar dalam ranking BWF. Lantaran didapat dengan cara yang tidak mudah, Leo/Daniel pun merasa begitu bersyukur.

“Ya, bersyukur bisa masuk top 10, soalnya kan enggak gampang,” kata Leo kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2023).

 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Meski begitu, Leo/Daniel ogah lama-lama terlarut dalam kegembiraan atas pencapaian manisnya menembus ranking 10 besar dunia ini. Sebab, mereka perlu bekerja keras untuk mempertahankan pencapaian manisnya ini.

Pasalnya, jebolan PB Djarum itu hanya berselisih tipis dengan pasangan lainnya di ranking BWF. Ada Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan yang mengekor di urutan ke-11 dengan hanya terpaut tak sampai 300 poin.

“Tapi selisih poin sama yang peringkat 11-nya kan cuma sedikit, jadi ya kami harus fokus lagi buat turnamen ke depan selanjutnya, jadi kita harus latihan lebih giat lagi,” ujar Leo.

Ya, pencapaian manis diukir Leo/Daniel belakangan ini. Mereka baru saja naik tiga peringkat untuk duduk di ranking 10 dunia pada pekan ini.

 

Kepastian itu didapat usai Leo/Daniel mengemas dua gelar juara di awal tahun ini. Mereka menjuarai ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Alhasil, ranking Leo/Daniel langsung melejit. Dengan menduduki posisi ke-10 saat ini, Leo/Daniel mencapai ranking tertinggi yang pernah mereka raih selama berkarier sebagai pasangan.

 

The Babies -julukan Leo/Daniel- pun banjir ucapan selamat atas pencapaian manisnya ini. Utamanya didapat dari sang pelatih, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat.

Mendapati kondisi ini, Leo/Daniel turut mengucapkan terima kasih kepada kedua pelatihnya tersebut. Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mereka sampai ke titik ini.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

“Ya, pelatih ngucapin selamat buat kami (karena masuk 10 besar dunia),” jelas Leo.

“Saya dan Daniel juga mengucap terima kasih buat pelatih karena berjasa kan, buat PBSI dan klub juga dari kami di Djarum berdua terus dari dulu, ya kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.(Sumber)