Wow! Ada 11 Tim Yang Pernah Jadi Korban Quattrick Cristiano Ronaldo

ADA 11 tim yang sudah pernah menjadi korban quattrick Cristiano Ronaldo. Salah satunya dicetak oleh CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) di usianya yang ke-38 tahun!

Megabintang Timnas Portugal itu memang dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tajam. Meski saat ini ia sudah berusia 38 tahun, CR7 tampak tak kehilangan tenaga untuk terus mencetak gol.

Bahkan, sepanjang kariernya, CR7 doyan menjebol gawang lawan lewat quattricknya. Lantas, tim mana saja yang pernah dibobol empat gol oleh Cristiano Ronaldo?

Berikut 11 tim yang sudah pernah menjadi korban quattrick Cristiano Ronaldo:

11. Racing Santander

Cristiano Ronaldo

Racing Santander merupakan korban pertama keganasan CR7 yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga. Itu terjadi di Liga Spanyol 2010-2011. Saat itu, Real Madrid menang telak dengan skor 6-1. CR7 berhasil memborong empat gol dan sisanya dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Mesut Ozil.

10. Sevilla

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang gacor saat bermain di Liga Spanyol. Klub Spanyol lain yang pernah merasakan kebobolan empat gol lainnya adalah Sevilla.

Di Liga Spanyol 2010-2011 itu Sevilla harus menyerah dari Los Blancos (julukan Real Madrid) dengan skor 6-2. Gol Los Blancos dicetak oleh Sergio Ramos, Kaka dan empat gol dari Cristiano Ronaldo.

9. Elche

Cristiano Ronaldo

Elche menjadi klub selanjutnya yang pernah merasakan memungut bola empat kali dari gawangnya. Bermain di hadapan pendukungnya, Real Madrid tampil menggila dengan mengalahkan Elche 5-1. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak empat gol dan digenapkan oleh Gareth Bale.

8. Granada

Cristiano Ronaldo

Pertandingan Real Madrid vs Granada merupakan salah satu kemenangan paling telak yang pernah Cristiano Ronaldo dapatkan. Dalam satu pertandingan ini, seorang CR7 bukan hanya mencetak quattrick, ia bahkan memborong lima gol!

Kemudian gol Cristiano Ronaldo itu masih ditambah dengan dua gol Karim Benzema, satu gol Gareth Bale, dan satu gol bunuh diri dari Diego Mainz. Alhasil, Cristiano Ronaldo dkk ketika itu menang 9-1 atas Granada di Liga Spanyol 2014-2015.

7. Espanyol

Cristiano Ronaldo

Musim 2014-2015 di Real Madrid, jadi salah satu tahun terbaik karier Cristiano Ronaldo. Pasalnya, tak hanya Granada yang jadi korban keganasannya. CR7 mampu mencetak lima gol ketika Real Madrid menang 6-0 atas Espnayol.

6. Malmo

Cristiano Ronaldo

Masih bersama Real Madrid. Cristiano Ronaldo berhasil pesta 8-0 atas Malmo di Liga Champions 2014-2015. Ketika itu Cristiano Ronaldo mencetak quattrick dan rekan trisulanya yaitu Karim Benzema mencetak hattrick serta satu gol sisanya dicetak oleh Mateo Kovacic.

5. Celta Vigo

Cristiano Ronaldo

Kemudian ada Celta Vigo, yang jadi korban keganasan Cristiano Ronaldo. Ya, ketika itu Real Madrid menggilas tamunya Celta Vigo dengan skor 7-1. Di pertandingan itu, CR7 mencetak empat gol. Kemudian tiga gol lainnya dicetak oleh Pepe, Jese Rodriguez dan Gareth Bale.

4. Girona

Cristiano Ronaldo

Pada tahun terakhirnya berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo mampu menunjukkan performa yang memukau. Berhadapan dengan Girona, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak empat gol untuk Los Blancos. Kemudian Lucas Vazquez dan Gareth Bale semakin memantapkan kemenangan Los Blancos di Santiago Bernabeu menjadi 6-3.

3. Andorra

Cristiano Ronaldo

Tidak hanya di level klub, Cristiano Ronaldo juga terbukti bersinar bersama Timnas Portugal. Pada saat kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal berjumpa Andorra.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Municipal de Aveiro ini berakhir dengan skor 7-0 untuk Portugal. Gol kemenangan Portugal masing-masing dicetak oleh sepasang gol Joao Cancelo, satu gol Andre Silva dan quattrick dari CR7.

2. Lithuania

Cristiano Ronaldo

Selain Andorra, Lithuania adalah korban keganasan Cristiano Ronaldo berseragam Timnas Portugal. Di laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal berhasil melibas Lithuania dengan skor akhir 5-1. Gol kemenangan Portugal dicetak oleh William Carvalho dan empat gol Cristiano Ronaldo.

1. Al Wehda

Cristiano Ronaldo

Di posisi pertama ada Al Wehda. Sempat diragukan karena paceklik gol pasca pindah ke Al Nassr di Liga Arab Saudi, sang megabintang mulai menunjukkan sinarnya.

CR7 memborong empat gol kemenangan Al Nassr 4-0 atas Al Wehda. Hebatnya, Cristiano Ronaldo mencetakempat gol saat Al Nassr bertandang ke markas Al Wehda.

Dari empat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ini salah satunya dicetak dari titik putih. Lebih istimewa lagi, ia menorehkan quattrick ketika usianya sudah menginjak 38 tahun.

Itulah 11 tim yang pernah menjadi korban quattrick Cristiano Ronaldo.(Sumber)