Tampilan Mobil Yang Lebih Kuat dan Berani, Scuderia AlphaTauri Siap Hadapi F1 2023

Tim Scuderia AlphaTauri telah memperkenalkan mobil terbaru mereka, yakni AT04 yang akan dipakai di Formula One (F1) 2023. Tampil dengan desain yang kuat dan berani, tim yang diisi oleh Nyck de Vries dan Yuki Tsunoda itu dipastikan siap menatap musim yang baru.

Pemimpin tim balap AlphaTauri, Franz Tost mengatakan, F1 2023 akan menjadi musim yang menantang, namun cenderung berimbang karena setiap tim memberikan penyegaran dan pengembangan teknologi dan talenta dari musim sebelumnya.

“Tentu saja, tiga tim besar masih memiliki keunggulan dari infrastruktur mereka. Namun, dari sisi personel, tapi saya cukup yakin bahwa pada tahun 2023, mobil yang bersaing akan jauh lebih berimbang,” kata Tost dikutip dari laman resmi F1 dan dilansir ANTARA, Senin (13/2/2023).

AlphaTauri pamer mobil untuk F1 2023 (Instagram/alphataurif1)

“Menurut saya ini akan menjadi pertarungan yang berlangsung hingga akhir musim. Itulah yang ingin dilihat oleh para penggemar, penonton, dan kita semua,” imbuhnya.

Peluncuran mobil, yang berbarengan dengan Pekan Mode New York, menghadirkan skema warna khas AlphaTauri, biru tua dan putih, untuk mobil baru mereka, yang akan ditenagai oleh mesin Honda yang berjalan di bawah moniker Red Bull Powertrains.

Lebih lanjut, AlphaTauri memasuki musim baru untuk mengubah nasib F1 belakangan ini, setelah merosot dari urutan keenam dalam klasemen konstruktor 2021 ke urutan kesembilan pada tahun 2022, menyusul pembaruan regulasi teknis yang baru diberlakukan

Pembalap Jepang, Tsunoda mempertahankan posisinya di tim untuk musim ketiga berturut-turut, dengan De Vries tiba menggantikan Pierre Gasly.

Dengan peluncuran AT04, ini berarti setengah dari 10 tim F1 telah mengungkapkan warna dan formasi mereka menjelang musim baru. Setelah AlphaTouri, Aston Martin akan menjadi tim berikutnya yang akan merilis tampilan mereka.

Sementara itu, tes pramusim F1 akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain pada 23-25 Februari 2023 mendatang.(Sumber)