News  

Viral Aksi Begal di Tol Japek, Pelaku Rampas Tas Korban Berisi 2 Hp dan Perhiasan

Aksi perampasan tas terjadi di ruas jalan Tol Jakarta – Cikampek, arah Cikampek, dekat Universitas Borobudur pada Sabtu (18/2/2023).

Peristiwa itu viral di media sosial usai diunggah di sosial media. Salah satu akun yang mengunggahnya yakni @lensa_berita_jakarta.

“Tas berisi 2 ponsel dan perhiasan. Pelaku mengancam menggunakan pisau,” tulis akun tersebut, dikutip Senin (20/2/2023).

Kakak korban, Nona mengatakan, peristiwa pencurian terjadi, bermula saat saat ia dan adiknya sedang melintas di ruas jalan Tol Jakarta – Cikampek, arah Cilampek dengan menggunakan mobil pick up.

Namun, sesampainya di dekat Universitas Borobudur, terpal mobil Nona terbuka. Nona yang membawa barang alat dekorasi kemudian segera merapikannya. Mobil tersebut diparkirnya di tepi jalan.

Kemudian saat merapikan terpal tersebut, datang seorang pria yang mengenakan sweater putih sembari mengancam korban yang ada di dalam mobil menggunakan pisau.

“Saya kasih aba-aba supaya keluar. Tapi korban tidak sadar jika ada ancaman. Pelaku kemudian masuk mobil dan merampas tas korban,” tulisnya.

Usai menggasak tas korban, pelaku kemudian melompati pembatas jalan. Maling tersebut juga nampak berjalan santai usai melompati pagar pembatas jalan tol. {sumber}