Ini 5 Pemain Top Liverpool Yang Pernah Dibajak Real Madrid

Football Soccer - Liverpool v AC Milan UEFA Champions League Final - Ataturk Olympic Stadium, Istanbul - 25/5/05 Liverpool's Steven Gerrard lifts the Champions League trophy with his team mates celebrating around him Mandatory Credit: Action Images / Darren Walsh Livepic

ADA 5 pemain top Liverpool yang pernah dibajak Real Madrid akan diulas dalam artikel ini. Salah satunya merupakan pahlawan kemenangan The Reds (julukan Liverpool) di final Liga Champions 2004-2005.

Ya, Liverpool dan Real Madrid merupakan dua klub papan atas di dunia. Keduanya memiliki sejarah dan prestasi yang sudah ditorehkan sejak lama.

Salah satu faktor penting dari sejarah kedua klub ini adalah pemain yang pernah bermain untuk mereka. Sementara Real Madrid juga terkenal sebagai klub sepakbola yang kerap memboyong pemain dari tim lain. Lantas, siapa pemain yang pernah dibajak Real Madrid?

Berikut 5 pemain top Liverpool yang pernah dibajak Real Madrid

5. Xabi Alonso

Xabi Alonso

Dimulai dari Xabi Alonso, yang pernah berseragam Liverpool pada 2004. Bersama The Reds, Alonso sukses memenangkan sejumlah trofi di antaranya Liga Champions dan Community Shield.

Namun, pada 2009, Real Madrid datang menggoda dan berhasil merekrut Alonso ke Santiago Bernabeu. Bersama El Real pun, Alonso memenangkan banyak gelar, salah satunya gelar Liga Champions.

4. Michael Owen

Michael Owen

Berikutnya ada Michael Owen salah satu pemain yang kental dengan Liverpool. Bahkan, Michael Owen pernah menjadi pemain muda terbaik di dunia pada masanya.

Owen sempat membantu Liverpool memenangkan Piala UEFA (sekarang Liga Eropa) pada 2001. Ia juga mempersembahkan Piala FA buat Liverpool.

Pada 2004, Real Madrid berhasil membajak Owen dari Anfield. Namun, karier Owen tidak semoncer di Liverpool. Owen pun akhirnya pindah ke Newcastle United.

3. Steve McManaman

Steve McManaman

Selanjutnya ada Steve McManaman salah satu pemain top Liverpool yang pernah dibajak Real Madrid. McManaman merupakan binatang Liverpool era 90-an. Dia adalah salah satu pemain kunci di era keemasan Liverpool di bawah manajer Gerard Houllier.

Tapi, pada 1999, McManaman memutuskan untuk meninggalkan Liverpool. Ia bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Bersama Real Madrid, McManaman berhasil memenangkan Liga Champions dan Liga Spanyol.

2. Alvaro Arbeloa

Alvaro Arbeloa

Liverpool sempat memiliki Alvaro Arbeloa sebagai bek serba berguna. Ia bergabung dengan The Reds pada 2007 dari Deportivo La Coruna. Alvaro Arbeloa bermain di Liverpool selama dua musim

Real Madrid datang menggoda dan berhasil merekrut Arbeloa pada 2009. Alvaro Arbeloa sebenarnya sudah familiar dengan El Real. Sebab, ia merupakan jebolan akademi Madrid. Kembalinya Arbeloa ke Bernabeu pun membawanya sukses meraih trofi bergengsi selama tujuh musim bersama Real Madrid.

1. Jerzy Dudek

Jerzy Dudek

Kemudian di posisi pertama ada Jerzy Dudek, salah satu kiper yang jadi pahlawan kemenangan Liverpool di final Liga Champions 2004-2005. Ketika itu, ia berhasil menepis penalti Andriy Shevchenko, yang jadi algojo terakhir AC Milan di drama tos-tosan.

Berkat kemoncerannya Liverpool jadi juara Liga Champions di musim itu. Namun, pada 2007 Jerzy Dudek memutuskan buat hengkang ke Real Madrid.

Sayangnya Jerzy Dudek tidak semoncer di Liverpool. Selama empat musim, Jerzy Dudek banyak jadi penghuni bangku cadangan. Tak ayal pada 2011 ia memutuskan untuk pensiun.(Sumber)