Skuad PBSI Absen di German Open 2023, Rionny Mainaky Angkat Bicara

KEPALA Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, angkat bicara soal para pemain PBSI yang tidak turun di German Open 2023. Dia memberikan penjelasan kalau para pemain PBSI absen lantaran difokuskan untuk ajang All England 2023.

Ya, German Open 2023 merupakan salah satu agenda BWF Tour Eropa yang akan digelar pada 7-12 Maret 2023. Turnamen berlevel Super 300 itu dihelat satu pekan sebelum bergulirnya All England 2023.

Ajang tersebut biasanya digunakan para atlet bulutangkis Indonesia sebagai pemanasan sebelum mengikuti All England 2023. Akan tetapi, pada 2023 ini, PBSI sama sekali tidak menurunkan satu pun atlet untuk mengikuti German Open 2023.

Rionny Mainaky pun angkat bicara terkait absennya para atlet PBSI di German Open 2023. Ia mengatakan kalau pelatih-pelatih lebih menginginkan seluruh pemain berkonsentrasi penuh ke All England 2023.

“Dari pelatih-pelatih semua maunya konsentrasi langsung ke All England. Saya sih ada sedikit pengen (pemain turun di Jerman Open). Cuma kan namanya Eropa, kita jalan dengan cuaca yang sekarang, agak takut (pemain drop),” ungkap Rionny, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Mendingan kita ambil yang utama aja (All England), setelah itu baru nanti kita cari poin di Swiss dan seterusnya. Masing-masing punya alasan sendiri,” sambungnya.

Biasanya mereka (diikutkan di German Open) adaptasi dulu kan? Tapi All England itu saya lihat, pelatih-pelatih, mereka mau (para pemain) bisa langsung fokus ke pertandingan itu,” tegasnya.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki wakil di German Open 2023. Terdapat dua wakil nonpelatnas yang turun mengikuti turnamen level Super 300 itu.

Kedua wakil tersebut dari sektor ganda campuran yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sedangkan di All England 2023, Indonesia tampak menurunkan para atlet terbaik mereka.(Sumber)