Benarkah PSSI Bakal Pecat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat diisukan akan dipecat lantaran belum berhasil meraih trofi hingga saat ini. Merespons hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membantahnya.

Erick menegaskan bahwa Shin Tae-yong masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia. Oleh karena itu, rumor terkait Shin bakal diganti jelas tidak benar.

Jadi semua pernyataan bahwa Shin Tae-yong akan diganti itu salah besar. Saya bertemu dengan Shin sebelum berangkat untuk lihat program dan beliau minta dukungan,” kata Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

Kendati Shin belum ada gelar juara dengan Timnas, Erick optimistis pelatih asal Korsel itu tetap bisa kasih dampak positif untuk ‘Garuda’. Erick juga mengaku selalu memberi dukungan penuh untuk Shin terlepas dari apa pun hasilnya.
Menurutnya, dukungan inilah yang seharusnya diberikan oleh publik. Erick tidak ingin isu seputar pemecatan Shin justru bisa memecah fokus persiapan Timnas jelang Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

Menyoal rencana perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, Erick belum mau memberikan jawaban pasti. Ini karena pelatih 52 tahun itu masih akan melatih Timnas hingga 31 Desember mendatang.

Saat ini PSSI akan melihat terlebih dahulu hasil kerja Shin. Walau begitu, Erick menilai Shin adalah pelatih berkualitas yang sangat cocok untuk melatih Timnas Indonesia.

“Saya rasa dia [Shin Tae-yong] pelatih yang bagus dan harus didukung. Isunya bukan perpanjang atau tidak, kita harus dukung Timnas kita,” tandasnya.(Sumber)