Tim Valentino Rossi Mooney VR46 Resmi Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP 2023

Tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46, resmi meluncurkan motor baru untuk MotoGP 2023. Salah satu pembalap Mooney VR46, Luca Marini, pun menyambut kendaraan barunya itu dengan penuh sukacita.

Ya, Mooney VR46 resmi meluncurkan motor untuk berkompetisi di musim 2023. Dalam acara itu, terlihat tampilan motor dan juga pembalap yang akan memperkuat tim milik Valentino Rossi itu.

Luca Marini

Diketahui, pada musim 2023 ini, tak ada perubahan dalam line up pembalap Mooney VR46. Mereka masih mengandalkan duet Luca Marini dengan Marco Bezzecchi.

Namun, soal tampilan motor balap, ini ada pemandangan baru. Motor balap Mooney VR46 sendiri masih akan didominasi warna hitam. Ada tambahan warna oranye dan juga kuning terang yang identik dengan Rossi. Mooney VR46 pun masih akan menjadi tim satelit Ducati.

Peluncuran motor balap Mooney VR46 untuk musim 2023 ini disambut oleh Luca Marini. Dia menyebut timnya hampir sempurna saat ini.

“Kami hampir sempurna,” ujar Marini secara singkat, dikutip dari Speedweek, Senin (6/3/2023).

Senada dengan Marini, Bezzecchi pun menyambut penampilan motor balapnya musim depan dengan gembira. Dia yakin bisa bersaing kompetitif dengan tampilan motor yang dinilainya cantik itu.

“Motor balap warna hitam selalu cantik, sangat agresif. Kami telah memasuki gigi berikutnya,” jelas Bezzecchi.

Marco Bezzecchi

Tentunya, Mooney VR46 bertekad bersaing di MotoGP 2023. Sebab, pada musim lalu, mereka berhasil tampil cukup apik.

Luca Marini sendiri berhasil masuk 10 besar pada 10 seri balapan. Sementara Marco Bezzecchi, dia berhasil menyabet gelar Rookie of The Year MotoGP 2022.(Sumber)