Seleb TikTok Fahrozi Harahap Ditangkap Usai Juluki Pawai MTQ Sumut ‘Topeng Monyet’

Seorang pemuda yang juga dikenal sebagai seleb TikTok bernama Fahrozi Anggina Harahap (20) ditangkap polisi. Fahrozi ditangkap terkait dugaan penghinaan pada saat pawai Ta’ruf MTQ di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara.

Laporan penghinaan dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN 12 Padangsidempuan.
Kasat Reskrim Polres Padangsidempuan AKP Maria Marpaung membenarkan informasi tersebut. Ia menyebut kasus ini berakhir secara kekeluargaan atau restorative justice.

Penangkapan ini sebelumnya viral di media sosial Twitter. Fahrozi diduga melontarkan hinaan ‘topeng monyet’ pada saat acara pawai tersebut sambil live TikTok.

“Penyelesaian masalah problem solving secara restoratif. Pihak pertama dan kedua sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan sehubungan terjadinya penghinaan yang dilakukan oleh pihak pertama,” kata Maria saat dikonfirmasi, Minggu (5/3).

Peristiwa penghinaan itu terjadi pada Jumat (3/3) sekitar pukul 17.30 WIB melalui akun TikTok ROZIPOPO.HRP.

Maria mengatakan, Fahrozi berjanji tak akan mengulangi perbuatan tersebut dan bersedia mengklarifikasi terkait konten yang dia buat itu.

“Sudah di mediasi kemarin, turut serta didampingi kepala sekolah dan perwakilan orang tua para murid sekolah,” jelasnya.(Sumber)