News  

Dedi Kurnia Syah: Puan Maharani Satu-satunya Capres PDIP yang Takkan Berkhianat

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dinilai jadi satu-satunya calon presiden (capres) dari internal PDIP yang paling mumpuni. Pantas menjadi Presiden RI setelah Megawati Soekarnoputri.

Sebab, Ketua DPR RI itu diyakini tidak akan berkhianat kepada Megawati dan memegang teguh ideologi partai berlambang banteng moncong putih.

“Karena Puan satu-satunya kader yang terjamin kesetiaannya. Mustahil secara politik dan ideologi Puan mengkhianati Megawati, juga PDIP,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/3).

Oleh karena itu, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menyarankan PDIP segera mendeklarasikan Puan Maharani sebagai capres.

Pasalnya, saat ini kader PDIP di akar rumput berpotensi untuk “digoyang” dengan berbagai macam propaganda politik menjelang Pemilu 2024.

“PDIP seharusnya segera deklarasikan Puan sebagai capres agar kader di tingkat bawah miliki kepastian,” tandas Dedi Kurnia.(Sumber)