Marc Marquez Soal Kans Rebut Gelar Juara MotoGP 2023: Tunggu 5 Balapan Awal!

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, membicarakan soal peluang merebut gelar juara MotoGp 2023.  Dia pun menyebut harus menunggu 5 balapan awal musim ini untuk mengetahui lebih lanjut apakah dirinya punya kans merebut gelar juara.

Ya, Marc Marquez punya ambisi besar di MotoGP 2023. Dia bertekad bertarung memperebutkan gelar juara usai gagal melakukannya dalam beberapa musim terakhir.

Marc Marquez

Marquez terakhir kali merebut gelar juara pada 2019. Setelah itu, dia harus menelan kenyataan pahit gagal bersaing kompetitif di MotoGP lantaran didera rentetan cedera.

Kini, Marquez pun merasa kondisinya sudah semakin prima. Tak ayal, dia bertekad membawa Honda kembali berjaya di MotoGP seperti yang sudah dilakukan pada musim-musim sebelumnya.

Namun, Marquez ogah sesumbar soal peluang juara sebelum musim dimulai. Sebab, dia merasa persaingan kini berjalan makin ketat. Kansnya untuk merebut gelar pun akan ditentukan oleh performa motor balap timnya.

 

Tak ayal, Marquez mengatakan bakal membicarakan lebih lanjut peluang jadi kampiun musim ini usai tampil di 5 seri awal. Dia akan melihat lebih saksama kinerja motor balapnya kala dibawa mentas di trek-trek yang berbeda.

“Kita akan lihat usai lima balapan pertama di lima trek berbeda digelar,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (11/3/2023).

Marc Marquez

“Kami kemudian dapat menilai di mana kami berada. Mungkin, kami akan kesulitan di beberapa trek dan melakukannya dengan baik di trek lain,” sambungnya.

musim ini, dia akan menyamai rekor Valentino Rossi di kelas utama.(Sumber)