Marselino Ferdinan Turun Sebagai Pemain Pengganti, KMSK Deinze Tumbang 0-1 dari FCV Dender EH

WONDERKID Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, bermain sebagai pemain pengganti kala KMSK Deinze bersua FCV Dender EH di lanjutan playoff divisi kedua Liga Belgia 2022-2023. Sayangnya, Marsel -sapaan akrab Marselino Ferdinan- gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan usai dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Walleken Terrain 1, Belgia, pada Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB. Satu gol kemenangan FCV Dender EH dicetak oleh Lennard Hens pada menit ke-47.

Marselino Ferdinan

Sejatinya, KMSK Deinze mampu menguasai jalannya pertandingan di laga tersebut. Namun, mereka tampak kesulitan untuk mencari celah di lini belakang FCV Dender EH.

KMSK Deinze tercatat memiliki 61 persen penguasaan bola. Namun, tim asuhan Marc Grosjean itu gagal menciptakan peluang-peluang emas.

FCV Dender EH terbilang jauh lebih efektif ketimbang KMSK Deinze. Tercatat, FCV Dender EH memiliki total 16 tembakan dan tujuh mengarah ke gawang, sementara KMSK Deinze hanya mampu mengoleksi 11 tembakan dan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Alhasil, KMSK Deinze harus kebobolan pada menit ke-47 lewat aksi Lennard Hens. Marselino Ferdinan sendiri baru dimasukan pada menit ke-73 menggantikan Liam Fraser.

Marselino Ferdinan

Sayangnya, meski mendapatkan kesempatan bermain, Marsel gagal membawa KMSK Deinze mencetak gol penyama kedudukan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan FCV Dender EH bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kekalahan tersebut, KMSK Deinze masih belum mampu beranjak dari posisi kedua klasemen sementara playoff divisi kedua Liga Belgia 2022-2023.

Mereka kini mengoleksi 33 poin dari 25 pertandingan dan memiliki selisih dua poin dari Lommel yang berada di peringkat pertama.(Sumber)