Waketum PSSI, Zainudin Amali: Burundi Bukan Tim Asal-Asal, 15 Pemainnya Main di Eropa

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret mendatang. Duel tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan Burundi sangat serius mempersiapkan laga melawan Timnas Indonesia. Bahkan, negara yang berada di Benua Afrika itu akan membawa pemainnya yang mentas di liga-liga eropa.

“Konfirmasi bagaimana disampaikan oleh Pak Sekjen PSSI yang akan datang tim senior Burundi dan bahkan Burundi ini bukan tim asal-asal karena 15 pemainnya main di Eropa,” ucap Amali kepada wartawan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga akan menatap serius laga melawan Burundi. Nantinya, Timnas akan dipimpin oleh Shin Tae-yong dan memainkan beberapa pemain U-22 serta naturalisasi.

“Tim yang akan diturunkan seperti yang disampaikan tadi adalah timnya Shin Tae-yong. Di dalamnya juga ada pemain U-22 yang disiaokan oleh Indra Sjafri di Sea Games nanti, tapi semuanya akan dipimpin oleh Shin,” ucap Amali.

“Jadi akan kita usahakan, kalau fifa matchday berarti tidak ada pertandingan klub, dipastikan mereka akan kita minta untuk datang termasuk yang terakhir yang sudah diambil sumpah, si Shayne Pattynama,” tutupnya.(Sumber)