News  

Tips Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan 2023

Bau mulut pada saat puasa di Bulan Ramadhan 2023 tentu sangat meresahkan. Apalagi ketika kita harus berjumpa banyak orang dalam satu kegiatan.

Bukan hanya bau, tetapi juga malu. Bau mulut akan menyebabkan kita tidak percaya diri untuk bertemu banyak orang pada saat puasa di Bulan Ramadhan 2023 nanti.

Mengutip kanal YouTube Bisikan.com pada Senin (13/3/2023) dr. Zaidul Akbar mengungkapkan jika penyebab utama bau mulut ada pada lambung.

“Masalah pada perut yang menjadi penyebab utama seseorang menderita bau mulut,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Dokter Zaidul Akbar kemudian menyarankan agar orang-orang yang berpuasa untuk lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah, baik saat buka puasa, ataupun saat sahur.

“Nanti anda coba deh, porsi makan anda lebih banyak sayur dan buah. Nanti bau mulut mulai hilang perlahan,” kata dr. Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, dokter sekaligus pendakwah itu juga menyampaikan larangan untuk mengkonsumsi makanan yang bersifat asam terlalu banyak, seperti makanan berbahan dasar tepung, nasi, gula, dan berminyak.

Menurutnya makanan yang memiliki kadar asam dapat menjadi penyebab bau mulut, apalagi saat sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 2023.

“Karena makanan asam seperti itu akan memudahkan tubuh kita dihinggapi penyakit,” pungkas dr. Zaidul Akbar.(Sumber)