5 Drakor Adaptasi Webtoon Rilis 2023

Sama seperti drama Korea, popularitas webtoon juga meningkat dari tahun ke tahun. Saking populernya, beberapa sineas bahkan mengadaptasi webtoon menjadi drama Korea.

Tahun ini, ada beberapa webtoon populer yang diangkat menjadi drama. Ada apa saja, ya? Nah, ini dia 5 drama Korea tahun 2023 yang diadaptasi dari webtoon!

1. A Shoulder to Cry On

A Shoulder To Cry On (Kpopmap)
A Shoulder To Cry On (Kpopmap)

A Shoulder To Cry On merupakan drama bergenre boy love yang berfokus pada dua remaja SMA bernama Lee Da Yeol dan Jo Tae Hyun. Dikisahkan, Lee Da Yeol (Kim Jae Han) adalah siswa pendiam yang banyak menghabiskan waktu di klub panahan.

Suatu hari, Da Yeol bertemu dengan teman sekelasnya yang sangat tampan bernama Jo Tae Hyun (Shin Ye Chan). Tak disangka, kehadiran Tae Hyun justru membuat hidup Da Yeol lebih semarak.

2. Duty After School

Duty After School (Viu)
Duty After School (Viu)

Mengangkat tema fiksi ilmiah, Duty After School bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang diwajibkan ikut latihan militer demi melawan serangan mahluk asing.

Serangan yang bertubi-tubi membuat pemerintah kekurangan pasukan. Oleh karena itu, pemerintah melatih dan menjadikan para siswa SMA sebagai pasukan cadangan.

3. Joseon Attorney

Joseon Attorney (Allkpop)
Joseon Attorney (Allkpop)

Joseon Attorney menceritakan perjalanan Kang Han Soo (Woo Do Hwan) saat menjadi pengacara demi membalas dendam pada orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya.

Meski tidak pernah berniat menjadi pengacara, tetapi Han Soo justru menjadi pahlawan karena berhasil menangani beberapa kasus yang melibatkan orang-orang biasa.

4. Bloodhounds

Bloodhounds (Netflix)
Bloodhounds (Netflix)

Bloodhounds bercerita tentang seorang petinju bernama Gun Woo (Woo Do Hwan) yang terjebak dalam dunia rentenir demi mengejar kekayaan.

Bersama temannya, Gun Woo dapat meraup banyak uang dari dunia rentenir. Namun, lambat laun dunia tersebut malah menyeret keduanya dalam banyak masalah dan pertumpahan darah.

 

5. See You In my 19th Life

See You In my 19th Life (Han Cinema)
See You In my 19th Life (Han Cinema)

See You In my 19th Life mengangkat tema fantasi yang dibalut dengan romansa. Menceritakan seorang wanita (Shin Hye Sun) yang memiliki kemampuan untuk mengingat semua kenangan di masa lalu.

Ketika memiliki kesempatan untuk kembali ke usia 18 tahun, wanita tersebut bertekad untuk mencari dan menemukan seorang pria bernama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun).

Membaca webtoon memang menyenangkan, apalagi jika webtoon favorit kita diangkat jadi drakor. Nah, dari 5 drakor di atas, mana saja yang jadi incaranmu?(Sumber)