Tundukkan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Segel Gelar Juara All England 2023

HASIL final All England 2023 sektor ganda putra sudah dapat diketahui pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Mempertemukan dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meredam perlawanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan itu, membuat Fajri (julukan Fajar/Rian) berhasil kukuhkan diri jadi juara All England 2023. Gelar juara itu merupakan yang pertama bagi Fajar/Rian selama mengikuti All England.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Sejak gim pertama dimulai, Fajar/Rian sempat kehilangan momentum dari Ahsan/Hendra. The Daddies, berhasil unggul 3-1 di awal gim pertama.

Akan tetapi, keunggulan itu tak mampu dipertahankan Ahsan/Hendra. Fajar/Rian yang bermain ngotot untuk mencuri kemenangan, berhasil mengembalikan kedudukan jadi 5-4.

Mendapat momentum, Fajar/Rian terus memberi tekanan kepada Ahsan/Hendra. Fajri pun sukses mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-8.

Tertinggal di jeda interval, Ahsan/Hendra mulai perlihatkan kemampuannya. Mereka berbalik unggul atas ganda putra nomor satu dunia itu deengan skor 15-14.

Meski begitu, Fajar/Rian tak mau kalah. Kali ini, Fajar/Rian memberikan tekanan tinggi kepada Ahsan/Hendra. Mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

 

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian sempat mengambil jalannya pertandingan hingga unggul 4-0. Namun, Ahsan/Hendra mampu bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Keadaan imbang, membuat kedua ganda putra Indonesia ini tampil ngotot. Tapi, Fajar/Rian mampu mengambil alih pertandingan. Mereka pun mengungguli seniornya itu di jeda interval dengan skor 11-8.

Setelah interval gim, Fajar/Rian kian tak terbendung. Mereka berlari meninggalkan Ahsan/Hendra menjadi 14-8.

Terus bermain konsisten, Fajar/Rian hanya beberapa kali kecolongan dari Ahsan/Hendra. Di sisi lain, Mohammad Ahsan sempat mengalami cedera ketika Fajar/Rian mendapat match point. Pada akhirnya, Fajar/Rian menutup pertandingan dengan skor 21-14.(Sumber)