Enea Bastianini Girang Jelang Debut Bersama Tim Pabrikan Ducati di MotoGP Portugal 2023

PEMBALAP baru Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mengungkapkan perasaannya jelang menjalani debut sebagai pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP Portugal 2023. Dia mengaku sangat senang setengah mati dan merasa balapan akan menjadi lebih menarik.

Sebagaimana diketahui, Bastianini sukses mencuri perhatian di MotoGP 2022 lalu ketika masih berseragam Ducati Gresini. Bersama motor Desmosedici GP-21nya, The Beast -julukan Bastianini- berhasil meraih empat kemenangan dan enam podium.

Berkat hasil itu, Bastianini pun finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2022 dengan mengantongi 219 poin. Performa apiknya itu pun langsung membuat dirinya dipromosikan ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023, yang mana ia sebelumnya sudah menjalani dua musim bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Membela tim pabrikan tentunya merupakan impian besar bagi seluruh pembalap di MotoGP. Terlebih, Ducati sebelumnya berhasil menjadi juara melalui Francesco Bagnaia di musim 2022 lalu.

Menjelang debutnya yang akan berlangsung di MotoGP Portugal 2023, Enea Bastianini pun mengaku sangat senang. Bahkan, ia menilai balapan yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (26/3/2023) itu akan berlangsung menarik.

“Saya senang akhirnya bisa kembali ke trek untuk GP pertama musim ini. Ini akan menjadi balapan pertama saya sebagai pembalap resmi, dan itu akan menjadi lebih menarik,” kata Bastianini dilansir dari laman resmi Ducati.

The Beast pun tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi menggunakan motor Desmosedici GP23. Hal itu terbukti lantaran ia berada di posisi keenam pada tes pramusim di Portimao dengan memiliki selisih waktu 0,0405 detik dari Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Enea Bastianini

Melihat Bastianini dan Bagnaia berada di satum tim pabrikan Ducati, persaingan keduanya pun sangat ditunggu-tunggu para pencinta MotoGP. Pasalnya, keduanya kerap kali bersaing ketat di musim 2022 lalu.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin bagi Ducati bakal mendominasi MotoGP 2023. Apalagi, Bastianini sebelumnya sempat mengatakan bakal bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP pertamanya.(Sumber)