PSM Makassar Juara Liga 1 2022/23 Usai Tekuk Madura United 3-1

PSM Makassar mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Jumat (31/3). Dengan begini, ‘Juku Eja’ resmi keluar sebagai juara.

Hasil ini membuat PSM yang diasuh Bernardo Tavares mengumpulkan 72 poin dari 32 kali main. Jumlah ini tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekat mereka, Persib Bandung, yang dikalahkan Persija 0-2 di Stadion Patriot, Bekasi, dalam laga yang digelar berbarengan.

Ini menjadi titel juara liga kedua bagi PSM sejak era peleburan Perserikatan dan Galatama. Sebelumnya, PSM yang dilatih Syamsuddin Umar pernah menjadi juara Liga Indonesia pada 1999/2000 usai mengalahkan Pupuk Kaltim 3-2 di final divisi utama. Setelah penantian 23 tahun, PSM kembali jadi juara.

Starting XI PSM Makassar vs Madura United di Liga 1
Madura United XI: Rendy Oscario; Novan Sasongko, Cleberson Martins, Hasim Kipuw, Dodi Djin; Lee Yujun, Zulfiandi; Lulinha Marcelo, Hugo Jaja, Esteban Vizcarra; Beto Goncalves.

PSM XI: Reza Arya; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri; Everton Nascimento, Wiljan Pluim.

Jalannya Laga PSM Makassar vs Madura United di Liga 1

PSM Makassar langsung menyengat di awal laga. Pluim sukses mencetak gol di menit 4 dan 10 untuk membawa skuad asuhan Bernardo Tavares unggul 2-0. Dua gol itu tercipta berkat assist dari Yance.

Reza yang berada di bawah mistar juga tampil gemilang. Pada babak pertama, ia mementahkan 4 tembakan akurat pemain Madura United, termasuk sundulan Beto.

PSM mencetak gol ketiga di menit 48. Nambu melepas tendangan dari jarak jauh, Rendy berdiri cukup jauh dari gawangnya, bola meluncur masuk ke gawang Madura United.

Madura United akhirnya mencetak gol di menit 51. Lulinha melepas umpan tendangan bebas, bola disundul Jaja masuk ke gawang PSM.
Kedua tim saling jual-beli serangan hingga akhir laga. Beberapa peluang emas tercipta. Namun, skor 3-1 bertahan sampai bubar.(Sumber)