Mooney VR46 Khawatir Kemenangan Marco Bezzecchi di MotoGP Argentina 2023 Jadi Bumerang Bagi Timnya

BOS Mooney VR46, Uccio Salucci khawatir kemenangan Marco Bezzecchi di MotoGP Argentina 2023 jadi bumerang bagi timnya. Sebab, Salucci mengatakan, Mooney VR46 terlalu dini untuk merasakan kemenangan.

Lebih lanjut, ia khawatir, tekanan besar publik kepada timnya akan menghujani Bezzecchi dan Luca Marini. Dengan kata lain, ekspektasi publik terhadap tim Valentino Rossi ini jadi sangat besar.

“Saya mengharapkan kemenangan, tapi tidak di Grand Prix kedua. Mungkin di pertengahan musim, tidak sekarang. Itu terlalu dini sekarang. Sekarang jadi bencana besar,” ungkap Salucci dikutip dari Speedweek.

Seperti diketahui, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi berhasil menduduki peringkat pertama di MotoGP Argentina 2023. Itu merupakan seri kedua MotoGP 2023, yang berlangsung Senin 3 April dini hari pukul 00.00 WIB.

Bezzeecchi sukses mengungguli Johann Zarco (Pramac) dan Alex Marquez (Gresini). Keduanya finis kedua dan ketiga secara beruntun.

Salucci pun mengaku senang pada akhirnya pembalap Mooney VR46 mampu meraih podium pertama. Karena dengan begitu, pekerjaannya selama ini dalam memajukan tim asal Tavullia itu terbukti tidak sia-sia.

Tentu, ya kita punya (mimpi menangi balapan). Karena kami berusaha sangat keras, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik selama musim dingin,” kata Salucci.

 

“Luca dan Marco harus menyelesaikan beberapa masalah. Luca memiliki beberapa kelemahan di sini, Marco memilikinya di tempat lain. Saya menghabiskan banyak musim dingin di Akademi membuat perbaikan yang terlihat,” lanjutnya.

 

Ini Reaksi Valentino Rossi saat Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan Perdana untuk Mooney VR46 di MotoGP
Hanya saja, Salucci tidak mengharapkan Mooney VR46 bisa meraih podium secepat ini. Karena yang ada dipikirannya, Bezzecchi atau Luca Marini bisa meraih kemenangan pada pertengahan musim.

Mungkin saja Salucci menilai bahwa ini terlalu dini untuk timnya karena pasti hal tersebut akan membuat Mooney VR46 merasakan tekanan di balapan-balapan selanjutnya. Apalagi saat ini Bezzecchi sedang memimpin di papan klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 50 poin, unggul sembilan angka dari Francesco Bagnaia.

Menarik untuk dilihat apakah Mooney VR46 bisa memberi kejutan di seri balapan ketiga atau tidak. Adapun seri balapan selanjutnya yakni MotoGP Amerika Serikat, yang akan berlangsung di Circuit of The Americas pada 16 April 2023 mendatang.(Sumber)