Alex Rins Puji Kemajuan LCR Honda, Bakal Menggila di MotoGP AS 2023?

Pembalap LCR Honda, Alex Rins, memuji performa motor balapnya yang dinilai mengalami kemajuan di MotoGP Amerika Serikat 2023. Akankah kondisi ini membuat Rins menggila di MotoGP Amerika Serikat 2023?

Ya, Rins sukses menunjukkan kehebatannya di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada rangkaian hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2023. Dia sukses mengamankan tempat ketiga di hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2023.

Rins membukukan waktu terbaiknya di angka 2 menit 2,395 detik. Dia hanya tertinggal 0,154 saja dari sang pembalap tercepat, Jorge Martin.

Rins memang sejatinya punya catatan manis di COTA. Dia berhasil naik podium tahun lalu dan bahkan menjadi satu-satunya pembalap yang pernah menang di trek yang berlokasi di Austin itu (bersama Suzuki Ecstar di MotoGP 2019) pada musim ini.

Pasalnya, dua pemenang lainnya di COTA harus absen tahun ini. Mereka adalah Marc Marquez dan Enea Bastianini yang harus absen akibat cedera.

Namun yang jadi pembeda dari penampilan Rins tahun ini dan musim sebelumnya adalah motor yang ditungganginya. Tahun ini, Rins tampil moncer bersama Honda. Rider berusia 27 tahun itu pun merasa adaptasinya dengan LCR Honda semakin baik sejak bergabung pada musim ini.

“Tentu saja, motornya benar-benar berbeda untuk dikendarai dari Suzuki. Ini sulit karena kami masih harus berkembang di banyak area. Tapi kami sudah mengambil langkah maju sejak di Argentina dan sekarang di sini,” kata Rins dilansir dari Speedweek, Sabtu (15/4/2023).

Alex Rins

“Saya terutama berkonsentrasi pada pekerjaan dengan sasis. Selain saya sendiri, saya menguji sasis milik Marc (Marquez) lagi. Tapi sejujurnya, saya merasa lebih nyaman dengan kerangka saya sendiri,” jelas pembalap kelahiran Barcelona itu.

Balapan utama MotoGP Amerika Serikat 2023 sendiri bakal digelar pada Senin 17 April 2023 pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, para pembalap akan menjalani balapan sprint lebih dulu pada Minggu 16 April 2023 pukul 02.00 WIB.(Sumber)