Ini 6 Ganda Putra Dunia Yang Tempati Rangking 1 BWF Terlama

SEBANYAK 6 ganda putra yang tempati ranking 1 BWF terlama akan dibahas di sini. Dalam olahraga bulu tangkis, penampilan nomor ganda putra menjadi salah satu yang dinanti-nantikan.

Setiap tahunnya, ganda putra selalu menghadirkan penampilan yang sengit dan ketat demi meraih ranking teratas di BWF. Hal inilah yang dilakukan oleh sederet ganda putra yang pernah bertahan lama di posisi nomor satu BWF.

Lantas, siapa sajakah 6 ganda putra yang tempati ranking 1 BWF terlama? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

 

6. Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Urutan keenam dalam daftar ini adalah ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka pernah menjadi momok menakutkan para pebulu tangkis di nomor ganda putra dunia.

Bagaimana tidak, mereka sempat menduduki peringkat pertama ranking BWF. Tercatat, Mathias Boe/Carsten Mogensen menduduki ranking 1 dunia selama 7 bulan 11 hari.

5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Selanjutnya adalah ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra berjuluk The Daddies ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

The Daddies pernah bertengger di ranking 1 BWF. Diketahui, mereka menempati posisi pertama selama 8 bulan 23 hari.

4. Cai Yun/Fu Haifeng (China)

China tentu tak bisa dilepaskan dari ranking teratas BWF. Atlet-atlet bulu tangkis dari negeri Tirai Bambu ini memang kerap membuat lawan kocar-kacir.

Salah satunya adalah Cai Yun/Fu Haifeng. Mereka berhasil bercokol di peringkat pertama selama 11 bulan 28 hari.

3. Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia)

Berikutnya adalah pasangan ganda putra dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Mereka juga pernah menduduki posisi teratas BWF.

Diketahui, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menjadi peringkat pertama dunia selama satu tahun 12 hari. Dalam kurun waktu tersebut, mereka sukses tampil menggila di setiap kompetisi yang diikuti.

2. Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan)

Di urutan kedua adalah wakil Korea Selatan, yakni Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Ganda putra legendaris negeri Gingseng itu pernah menduduki peringkat 1 BWF.

Hebatnya, mereka menduduki peringkat 1 dunia selama dua tahun. Sayangnya, posisi mereka di puncak ranking BWF harus tergeser oleh ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Terakhir adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus/Kevin juga pernah menempati peringkat 1 BWF.

Pasangan berjuluk The Minions ini bahkan menjadi pasangan terlama yang menduduki peringkat 1 dunia. Mereka menduduki peringkat tersebut sekitar 4 tahun, yakni sejak 16 Maret 2017 dan baru turun pada 21 Juni 2022.(Sumber)