News  

Wota! Ketika JKT48 Konser Dadakan di Kantor Menpora Dito Ariotedjo

Belum genap satu bulan dilantik sebagai Menpora RI, Dito Ariotedjo sudah banyak membuat berbagai anasir-anasir yang positif bagi kinerjanya. Ia seolah energi baru yang membentuk harapan generasi muda Indonesia dalam berkarya. Dito Ariotedjo, pria muda usia 32 tahun ini menembus batasan formalnya tembok birokrasi di tataran kementerian.

Terbaru, melalui akun instagramnya @ditoariotedjo mantan Ketua Umum AMPI ini membagikan momen menyenangkan ketika kedatangan girl group terkenal yang digandrungi ribuan Wota di Indonesia, JKT48.

Girl group JKT48 tidak datang sendiri, mereka turut hadir dalam agenda pertemuan antara Dito Ariotedjo dengan founder dari IDN Media, Winston Utomo dan William Putra Utomo. Berdasarkan keterangan melalui caption unggahan instagramnya, JKT48 menjadi bagian yang diundang dalam pertemuan antara Menpora RI dengan founder IDN Media.

“Kedatangan teman-teman lama dari @idnmedia ke kantor Kemenpora @winstonutomo @williamputrautomo. Eh kebetulan IDN Media sekalian ngajak @jkt48 untuk sedikit menghibur pegawai dikantor… Ayooo siapa Fans JKT 48 ?????” dikutip redaksi Golkarpedia.com Sabtu (16/04/2023) dari akun instagram @ditoariotedjo.

Dalam unggahannya, Dito Ariotedjo menunjukkan melalui tayangan video reels singkat bagaimana beberapa personel JKT48 menghibur para penonton yang kebetulan merupakan karyawan dari Kemenpora RI. Para penonton pun terlihat antusias menyaksikan pertunjukkan dari JKT48 yang kala itu mengenakan seragam dengan dominan warna merah.

Acara pertunjukkan JKT48 tersebut bukanlah seremonial biasa, ada agenda di baliknya. Namun Dito Ariotedjo belum mengungkapkan agenda apa yang dibahas hingga melibatkan JKT48 dan IDN Media. “Diskusi yang sangat menyenangkan dan menarik karena kami akan berkolaborasi, untuk meningkatkan semangat anak muda dalam berkarya,” lanjut Dito Ariotedjo.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Dito Ariotedjo juga mengucapkan terimakasih kepada Uni Lubis yang diketahui merupakan mentornya dalam bidang publikasi informasi dan media. Uni Lubis sendiri mengenal Dito Ariotedjo pertama kali di tahun 2018. Saat itu, bersama beberapa figur muda Partai Golkar ia menyambangi kantor IDN Media.

Dito Ariotedjo di hadapan redaksi IDN Media termasuk Uni Lubis mengenalkan diri sebagai Ketua Umum AMPI saat itu, yang juga ditunjuk jadi CdM Indonesia ke Youth Olympic di Buenos Aires. Selanjutnya Dito Ariotedjo dipercaya oleh Uni Lubis menjadi narasumber dalam acara-acara IDN Times.

Hubungan baik antara Menpora RI Dito Ariotedjo dengan pegiat media sudah terjalin secara positif dan dalam tempo waktu yang tak singkat. Dito Ariotedjo sebagai pribadi yang inklusif mencoba membuka diri dan terus belajar mengenai perkembangan dunia media informasi dewasa ini.

Hingga sekarang saat ia memegang tampuk jabatan sebagai Menpora RI, teman-teman media pun turut berada di belakangnya untuk memberi kontribusi saran positif dan kerjasama yang membangun demi dunia pemuda serta olahraga RI. {golkarpedia}