News  

Arab Saudi Tetapkan Libur Idul Fitri 4 Hari Mulai Jumat, 21 April 2023

Kementerian Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan Sosial Arab Saudi mengumumkan, libur Idul Fitri akan berlangsung empat hari. Libur berlaku bagi sektor swasta dan LSM di Saudi.

Pengumuman itu disampaikan Kementerian SDM dan Pembangunan Sosial lewat unggahan twitter pada Jumat (14/4). Mereka mengumumkan libur Idul Fitri dimulai pada Jumat 21 April 2023. Itu berarti hari terakhir kerja warga Saudi adalah Kamis (20/4).

Dengan ketentuan empat hari libur maka pekerja di Saudi akan kembali bekerja pada Selasa 25 April 2023, demikian dikutip dari The National.

Karena di Saudi libur akhir pekan jatuh pada Jumat dan Sabtu, maka ada pula pekerja swasta dan LSM yang mulai kembali bekerja pada Kamis 27 April 2023.

Tahun 2023 merupakan tahun pertama perayaan Idul Fitri di Saudi bisa dilakukan dengan normal. Selama pandemi COVID-19 yang terjadi pada 2020 sampai 2022 diberlakukan sejumlah pembatasan perjalanan di Saudi.

Warga Saudi pun biasanya memanfaatkan libur Idul Fitri untuk pergi ke rumah keluarga dan kerabat atau liburan ke luar negeri.(Sumber)