5 Negara Peringkat 90an Dunia Yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

5 negara peringkat 90-an dunia yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 menarik dikulik. Sebab, pertandingan kontra tim-tim ini bisa membantu Timnas Indonesia mendongkrak posisi di ranking FIFA dengan pesat, jika berhasil menang.

Kini, Timnas Indonesia diketahui duduk di urutan ke-149 di ranking FIFA. Pencapaian itu diraih usai meraih hasil manis dalam dua pertemuan melawan Timnas Burundi di FIFA Matchda Maret 2023.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pun berpeluang mendongkrak lagi posisinya pada Juni 2023 lewat laga uji coba. Tentunya, lawan kuat perlu dicari Timnas Indonesia demi mewujudkan hal itu.

Lalu, siapa saja lawan yang bisa dipertimbangkan pasukan Shin Tae-yong untuk dihadapi? Berikut 5 negara peringkat 90-an dunia yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

5. Lebanon

Timnas Lebanon

Salah satu negara peringkat 90-an dunia yang bisa dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 adalah Lebanon. Diketahui, Lebanon kini di posisi ke-99 pada ranking FIFA.

Duel kontra Timnas Lebanon mungkin saja bisa direalisasikan Timnas Indonesia. Sebab, Lebanon sendiri baru saja melakoni laga di Tanah Air, namun melawan Timnas Indonesia U-22. Kali ini, mereka bisa menjajal kekuatan tim senior Timnas Indonesia.

4. Kirgistan

Timnas Kyrgistan

Lalu, ada Timnas Kirgistan. Kini, Kirgistan diketahui menempati posisi ke-96 dalam ranking FIFA.

Timnas Indonesia sendiri sudah pernah bersua dengan Kirgistan. Salah satunya terjadi pada 2013, kala itu skuad Garuda menang 4-0 dalam laga pesahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

3. Suriah

Timnas Suriah

Di urutan ketiga, ada Suriah. Timnas Suriah juga menduduki posisi apik di rangking FIFA. Mereka kini ada di peringkat ke-90.

Melawan Timnas Suriah tentunya akan memberi banyak pengalaman kepada Timnas Indonesia. Sebab, mereka merupakan lawan yang tangguh. Bahkan, raja sepakbola Asia Tenggara, Thailand, harus menelan kekalahan telak 1-3 kala bersua Suriah di FIFA Matchday Maret 2023.

2. Palestina

Timnas Palestina

Lalu, ada Palestina. Kini, Timnas Palestina menduduki peringkat ke-93 di ranking FIFA. Untuk melawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia dipastikan berhasil mewujudkannya.

Pasalnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengonfirmasi bahwa Palestina akan jadi lawan Timnas Indonesia pada Juni 2023. Laga itu akan digelar pada 14 Juni 2023.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023,” kata Erick Thohir pada Maret 2023.

1. Vietnam

Timnas Vietnam

Terakhir, ada negara dari Asia Tenggara, yakni Vietnam. Timnas Vietnam memang menempati peringkat tinggi di ranking FIFA. Mereka ada di urutan ke-95 saat ini.

Tak ayal, Vietnam bisa jadi opsi Timnas Indonesia sebagai lawan untuk FIFA Matchday Juni 2023. Apalagi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih tampak kesulitan mengalahkan Vietnam kala harus saling berhadapan di berbagai kompetisi semenjak menangani skuad Garuda.(Sumber)