Tekno  

Google Segera Luncurkan Pixel Fold, HP Lipat Pertama di I/O Mei 2023

Google dikabarkan akan memperkenalkan ponsel lipat pertama mereka pada 10 Mei nanti, di pergelaran Google I/O. HP ini juga akan mulai dijual per Juni 2023.

Pixel lipat, yang diberi nama Pixel Fold ini akan dipatok seharga 1.700 dolar AS, atau sekitar Rp 25,4 juta (kurs Rp 14,974.6). Ini sekaligus menjadi ponsel termahal keluaran Google.

Dokumen yang dilihat oleh CNBC mengungkap bahwa Pixel Fold akan punya engsel paling tahan lama. Masuknya Google dalam segmen HP lipat akann membuatnya bersaing langsung dengan Samsung Galaxy Fold 4, yang punya harga tak jauh berbeda.

Berdasarkan dokumen tersebut juga, Pixel Fold dideskripsikan akan tahan air, sama seperti foldable phone Samsung. Ia akan punya layar cover seluas 5,8 inci dan layar full terbuka 7,6 inci—sama dengan Samsung Z Fold.

Beratnya sekitar 283 gram, lebih berat dari kompetitor Samsung. Pixel Fold menawarkan baterai yang lebih tahan lama, hingga 24 jam penggunaan tipikal, atau 72 jam mode hemat daya.

Sayangnya, jika sesuai dengan yang tertulis di dokumen, Pixel Fold akan menggunakan chip Google Tensor G2, chip yang sama dengan Pixel 7 Series yang masih agak tertinggal dengan chip ponsel flagship seperti Snapdragon 8 Gen 2.

Google juga dikabarkan akan menawarkan Pixel Watch gratis untuk pembeli Pixel Fold. Ini jadi salah satu usaha mereka untuk meyakinkan orang-orang agar ganti handphone ke ponsel lipat Google.(Sumber)