Bungkam Arsenal 4-1, Manchester City Buka Peluang Juara Liga Inggris 2022-2023

Soccer Football - Premier League - Manchester City v Arsenal - Etihad Stadium, Manchester, Britain - April 26, 2023 Manchester City's Kevin De Bruyne applauds fans after being substituted Action Images via Reuters/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.

MANCHESTER City buka peluang juara Liga Inggris 2022-2023 usai membungkam Arsenal. Meski begitu, gelandang The Citizens -julukan Manchester City, Kevin De Bruyne enggan jemawa dan menganggap perjalanan untuk meraih gelar Liga Inggris 2022-2023 masih panjang.

Ya, Manchester City berhasil menang dengan skor telak 4-1 atas Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Keempat gol The Citizens dibukukan Kevin De Bruyne (7’, 54’), John Stones (45+1’), dan Erling Haaland (90+5’). Sedangkan satu gol Arsenal dicetak Rob Holding (86’).

Manchester City vs Arsenal

Kemenangan tersebut sangat berharga bagi Manchester City lantaran membuka peluang mereka untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Kini, The Citizens bercokol di peringkat kedua dengan torehan 73 poin, terpaut dua angka dari Arsenal.

Selain itu, Manchester City masih memiliki tujuh pertandingan. Sementara Arsenal yang berada di puncak klasemen hanya menyisakan lima laga.

Meski demikian, Kevin De Bruyne enggan jemawa. Dia memilih untuk fokus membawa Manchester City meraih kemenangan di setiap pertandingan dan menganggap itu bukanlah hal yang mudah.

“Kami masih ada tujuh pertandingan yang tersisa. Masih banyak yang harus dilakukan dan kami sekarang masih ada di belakang Arsenal pada papan klasemen,” kata De Bruyne, dilansir dari BBC, Kamis (27/4/2023).

Itu masih terlalu lama. Kami tahu banyak orang akan mengatakan tentang gelar, tapi Ini sangat sulit. Banyak hal yang bisa terjadi,” lanjut Kevin De Bruyne.

Manchester City vs Arsenal

Kevin De Bruyne juga menegaskan kalau Manchester City tidak akan menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Dia bertekad untuk menyapu bersih tujuh sisa laga dengan mendulang kemenangan.

“Kami berada di bagian akhir musim jadi kami tahu setiap pertandingan harus menang. Jika kami kalah hari ini akan sangat sulit. Kami tidak akan menyerah sampai unggul secara perhitungan matematis,” tutup mantan pemain Chelsea itu.

(Sumber)