5 Pesepakbola Top Dunia Yang Mendapat Nama Julukan Binatang

Soccer Football - Ligue 1 - Angers v Paris St Germain - Stade Raymond Kopa, Angers, France - April 21, 2023 Paris St Germain's Kylian Mbappe celebrates scoring their second goal with Lionel Messi REUTERS/Stephane Mahe

DERETAN 5 pesepakbola top dunia yang mendapat julukan binatang akan diulas pada artikel ini. Salah satu di antaranya adalah Lionel Messi yang dijuluki Si Kutu.

Dalam dunia sepakbola, julukan selalu tersemat pada setiap klub. Diantaranya ada The Reds milik Liverpool, The Red Devils milik Manchester United, Les Parisiens milik Paris Saint-Germain, Die Roten milik Bayern Munich dan masih banyak yang lainnya.

Ronaldo Nazario

Namun tidak hanya klub, banyak pula pemain sepakbola yang mendapat julukan khusus untuk dirinya. Diantaranya ada Ronaldo Nazario yang mendapat julukan El Fenomeno atau sang fenomena. Hal ini karena sangat sedikit yang percaya jika di masa setelah eranya akan ada pemain yang dapat menyamai rekor striker ganas asal Brasil itu.

Ada banyak sekali jenis julukan yang diberikan pada seorang pemain. Salah satunya adalah julukan yang berkaitan dengan binatang. Oleh karena itu, berikut Okezone rangkum 5 pesepakbola top dunia yang mendapat julukan binatang.

5. Edgar Davids – Bulldog

Edgar Davids

Pemain asal Belanda, Edgar Davids juga memiliki julukan dengan sebutan binatang. Pemain yang terkenal dengan ciri khas selalu memakai kacamata saat bertanding ini memiliki julukan Bulldog. Ya, bulldog merupakan jenis anjing yang sangat galak dan tidak kenal kompromi. Hal ini sangat cocok dengan karakter Edgar Davids di atas lapangan yang juga dikenal tidak kenal kompromi.

4. Alexandre Pato – Bebek

Alexandre Pato

Legenda Brasil, Pato memiliki julukan unik yakni Si Bebek. Namun julukan tersebut tidak berasal dari kemampuannya yang sangat mumpuni. Julukan bebek milik Pato ternyata berasal dari tempat kelahirannya, yaitu sebuah kota bernama Branco, Parana, Brasil yang memiliki arti Bebek Putih.

3. Radamel Falcao – Harimau

Radamel Falcao

Pemain asal Kolombia, Radamel Falcao merupakan striker ganas yang sangat haus gol. Oleh karena naluri mencetak golnya yang sangat tajam itu, Falcao dijuluki oleh penggemarnya dengan sebutan El Tigre yang berarti Harimau.

2. Kylian Mbappe – Kura-kura

Kylian Mbappe

Rekan satu tim Messi, Kylian Mbappe juga mendapat julukan binatang yakni Kura-kura. Bintang muda asal Paris Saint-Germain ini pertama kali mendapat julukan Donatello, sebuah karakter di serial kura-kura ninja dari rekan satu timnya, Presnel Kimpembe. Hal ini didasari karena wajah Mbappe yang dianggap sangat mirip dengan Donatello.

 

1. Lionel Messi – Kutu

Lionel Messi

Pemain terbaik, dunia Lionel Messi juga memiliki julukan yang berkaitan dengan binatang. Ya, semua orang tentu tahu jika peraih 7 trofi Ballon d’Or ini memiliki julukan La Pulga yang berarti Si Kutu.

Julukan ini sejatinya berasal dari sang kakak saat dirinya masih kecil. Namun, di dunia sepakbola, postur tubuh Messi yang kecil dengan kemampuan dan kecepatannya yang menyusahkan lawan juga membuat julukan ini semakin cocok untuk dirinya.(Sumber)