Lewis Hamilton Tak Khawatir Meski Hanya Finis Keenam di F1 GP Azerbaijan 2023

Formula One F1 - Azerbaijan Grand Prix - Baku City Circuit, Baku, Azerbaijan - April 29, 2023 Mercedes' Lewis Hamilton during the sprint shootout REUTERS/Leonhard Foeger

LEWIS Hamilton tak cemas meski hanya mampu finis keenam di F1 GP Azerbaijan 2023. Bagi pembalap Mercedes-AMG Petronas tersebut, hasil ini sudah menjadi pencapaian maksimal dengan kualitas mobil W14 miliknya saat ini.

Lewis Hamilton baru meraih podium pertamanya di musim ini ketika finis ketiga di GP Australia 2023. Itu diharapkan menjadi pertanda positif dari pembalap asal Inggris tersebut setelah berada di bawah bayang-bayang Red Bull selama awal musim.

Lewis Hamilton

Namun, nyatanya Hamilton masih belum bisa bersaing dengan Red Bull sebagaimana yang terlihat dalam balapan di Sirkuit Jalan Raya Baku, Minggu 30 April 2023. Juara dunia tujuh kali tersebut juga hanya mampu finis ketujuh di sprint race selagi rekan setimnya, George Russell, finis keempat dan kedelapan dalam dua balapan di ibu kota Azerbaijan itu.

Meski begitu, sang pembalap bintang asal Inggris tak cemas dengan raihannya di Baku yang ternyata lebih buruk ketimbang di Australia. Sebab, menurut Hamilton, ini adalah pencapaian maksimal yang bisa direngkuh olehnya dengan paket mobil W14 yang ada saat ini.

“Saya pikir kami mendapatkan hasil maksimal dari mobil kami di sini. Ada persiapan yang bagus sebelum datang ke sini dengan beberapa hari di pabrik, melakukan beberapa simulasi dan saya sangat bangga dengan tim,” kata Hamilton dilansir dari Crash, Senin (5/1/2023).

Mentalitas tim sangat bagus, ada pola pikir pemenang dan semua orang fokus untuk maju dan mencapai tempat yang kami tahu bisa kami capai. Saya tidak berpikir ada kesalahan atau kegagalan apapun, saya pikir ini hanyalah langkah untuk mencapai tempat yang kita butuhkan,” tambahnya.

Lewis Hamilton

“Semua orang tetap positif di garasi, semua orang hanya melakukan pekerjaan mereka dengan kemampuan terbaik mereka dan hanya itu yang bisa kami minta sekarang sampai kami mendapatkan peningkatan yang diharapkan akan membuat kami lebih berjuang,” tuturnya.

Dengan hasil tersebut, saat ini Hamilton duduk di peringkat empat klasemen sementara F1 2023 dengan koleksi 48 poin. Dia terpaut 12 angka dari Fernando Alonso yang berdiri tepat di atasnya usai mengoleksi 12 poin dari balapan utama di sirkuit jalanan Baku.(Sumber)