Finis Ketiga di MotoGP Spanyol 2023, Jack Miller Akui Nyaman Bersama KTM Red Bull

Pembalap anyar tim KTM Red Bull, Jack Miller, sukses besar di MotoGP Spanyol 2023. Dia berhasil finis di posisi ketiga.

Usai meraih hasil manis itu, Miller pun mengaku nyaman bersama tim barunya, KTM. Pembalap asal Australia itu pun mengaku sangat nyaman mengendarai motor KTM RC16 miliknya, khususnya ketika melakukan drifting.

Jack Miller

Miller mengaku tidak dapat melakukan drifting secara maksimal saat bersama tim lamanya, Ducati. Walaupun begitu, Miller menegaskan bukan berarti motor KTM dirasa lebih superior ketimbang Ducati.

Miller memastikan bahwa setiap motor berbeda. Ducati dan KTM pun dinilainya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Saya merasa sangat nyaman melakukan drifting menyamping dengan motor. Dengan Ducati, saya tidak bisa melakukan itu jika saya mau,” ujar Jack Miller, dilansir dari Speedweek, Jumat (5/5/2023).

“Tapi, ada begitu banyak banyak perbedaan di setiap sepeda motor dalam hal sasis dan redaman. Setiap sepeda motor memiliki sisi bagusnya masing-masing,” imbuhnya.

Meski sudah nyaman dan merasakan kelebihan dari motor balapnya kini, Miller memastikan bahwa KTM masih belum sepenuhnya sempurna. Dia merasa KTM memerlukan sejumlah perbaikan demi bisa memperebutkan gelar juara.

“Kami mencoba menggunakan poin plus dari KTM untuk diri kami sendiri dan mengatasi kekurangannya,” jelas Miller.

Jack Miller

Ya, Miller baru bergabung ke KTM pada musim ini. Meski baru menjalani musim debutnya, Miller tampak tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Miller pun bisa langsung tampil kompetitif bersama KTM. Dia baru saja naik podium ketiga di MotoGP Spanyol 2023.