News  

Anies: Kita Berhadapan Dengan Lawan Yang Miliki Sumber Daya Luar Biasa

Bakal calon presiden Anies Baswedan menyampaikan pidato politik dalam acara relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/5).

Anies menyinggung soal lawan yang akan dihadapi di Pilpres 2024. Tanpa menyebut nama, Anies yang merupakan bakal capres dari NasDem, Demokrat, dan PKS ini mengatakan, mereka akan menghadapi lawan yang memiliki sumber daya besar.

“Dalam kompetisi ini kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar lawan yang bisa mendominasi,”
– Anies.

“Tapi kita yakin niat baik bersama orang baik, tujuan baik insyaallah Allah bukakan pintu-pintu keberhasilan kita tidak pernah gentar dengan ukuran material,” tambah dia.

Eks Gubernur DKI ini mengatakan, timnya akan menunjukkan kekuatan spiritual yang mereka punya untuk meraih Indonesia.

“Ini bukan tentang satu orang ini bukan dengan satu partai ini adalah tentang nasib masa depan bangsa kita dan anak-anak dari bangsa kita. Jaga kemuliaan perjuangan ini jaga kehormatan perjuangan ini kirimkan pesan-pesan yang mempersatukan kirimkan pesan-pesan yang menunjukkan bahwa kami tidak jual murah idealisme itu kami junjung tinggi idealisme itu,” kata Anies.

Lebih jauh, Anies menyinggung masalah rekam jejak. Ia bersyukur dirinya mempunyai rekam jejak yang baik selama menjabat di sektor pemerintahan baik pusat hingga daerah.

“Tunjukkan bahwa kita punya rekam jejak yang baik punya rekam gagasan yang baik punya rekam karya yang baik karena kita punya itu semua kita tidak perlu berbohong kita tunjukkan kenyataan,” ucap Anies.

“Bila rekam jejak kita bermasalah, rekam karya kita bermasalah, baru di situ ada kebohongan. Karena itu kalau kita saksikan kebohongan diproduksi itu adalah cerminan tidak percaya diri atas yang dimiliki,” tutur dia.

 


Anies meminta pendukungnya tidak perlu memproduksi kebohongan atau tunjukkan kebohongan.
“Tunjukkan kenyataan dan bilang kenyataan memenangkan pertarungan gagasan memenangkan pertarungan rekam jejak memenangkan pertarungan karya,” ucap Anies.(Sumber)