Fajar Alfian Resmi Ditunjuk Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2023

FAJAR Alfian resmi ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2023. Hal ini diketahui ketika skuad bulu tangkis Indonesia dilepas ke Suzhou, China, untuk tampil di ajang tersebut.

Sebagai catatan, ajang Piala Sudirman 2023 akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 21 Mei 2023 mendatang. Tim Indonesia menargetkan gelar juara yang baru sekali diraih sepanjang sejarah ajang bulu tangkis beregu campuran tersebut.

 

Fajar Alfian, pemain nomor ganda putra, dinobatkan sebagai kapten untuk tim Indonesia. Hal ini berdasarkan dari performa apiknya bersama sang mitra, Rian Ardianto, selama beberapa turnamen terakhir.

Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PP PBSI melepas para atlet di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (8/5/2023). Tentu, diharapkan agar para pebulu tangkis terbaik Indonesia ini bisa memberikan kemampuan maksimal dalam ajang bergengsi ini.

 

“Hari ini lewat acara sederhana, kita melepas tim bulutangkis yang akan berjuang dalam perebutan Piala Sudirman di Suzhou, China,” tutur Agung Firman Sampurna, dilansir dari rilis PBSI, Senin (8/5/2023).

Pesan lain dari Agung Firman Sampurna adalah agar para atlet menjaga kekompakan selama Piala Sudirman 2023. Dirinya juga berharap agar target juara tidak menjadi beban bagi Fajar Alfian dan kolega.

Piala Sudirman 2023

“Saya meminta kepada semua pemain selalu kompak, pantang menyerah, mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” sambung Agung Firman Sampurna.

“Dan jangan jadikan target merebut kembali Piala Sudirman menjadi beban. Sebaliknya harus menjadi motivasi. Bertandinglah untuk menang!” pungkasnya.(Sumber)