Meski Hanya Finis Keenam di F1 GP Miami 2023, Lewis Hamilton Tetap Bersyukur

May 6, 2023; Miami Gardens, Florida, USA; Mercedes driver Lewis Hamilton (44) of Great Britain races out of turn 17 during the third practice for the Miami Grand Prix at Miami International Autodrome. Mandatory Credit: John David Mercer-USA TODAY Sports

LEWIS Hamilton syukuri hasil di F1 GP Miami 2023 meski hanya finis keenam. Pembalap Mercedes-AMG Petronas tersebut tetap merasa puas dengan raihannya.

Balapan ini berlangsung di Miami International Autodrome, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Hamilton memang tak meraih podim, namun itu cukup memuaskan karena dia mengawali balapan di peringkat ke-13.

Bagi juara dunia F1 tujuh kali tersebut, finis keenam sudah menjadi suatu pencapaian untuk saat ini. Bahkan, Hamilton mengklaim bahwa balapan ini terasa sangat menyenangkan untuknya.

“Jika Anda finis keenam dari urutan ke-13 di grid, maka Anda tidak perlu mengeluh. Itu adalah balapan yang menyenangkan,” ungkap Lewis Hamilton dilansir dari Speedweek, Senin (8/5/2023).

Meskipun sempat mengawali kesulitan di awal balapan, Hamilton merasa semakin nyaman setelah pergantian ban. Alhasil, dia pun sukses menyalip para pembalap yang ada di depannya.

Saya tidak tahu apakah ini strategi yang optimal. Saya kesulitan di awal balapan,” sambung Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton

“Ketika saya memiliki jalur yang jelas, segalanya menjadi lebih baik. Dan begitu saya menyingkirkan ban keras saya akhirnya bisa menyerang,” pungkas juara dunia tujuh kali tersebut.

Dengan raihan ini, Hamilton masih tetap berada di peringkat keempat klasemen F1 2023. Dia terpaut 12 poin dari Fernando Alonso yang bertengger di tempat ketiga.(Sumber)