Norman Kamaru, Iyeth Bustami Hingga Tommy Kurniawan Maju Caleg DPR RI Dari PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU RI, Sabtu (13/5). Sejumlah nama yang tak asing mulai dari menteri hingga artis turut didaftarkan.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, sejumlah menteri yang didaftarkannya menjadi bacaleg seperti mantan Menaker Hanif Dakhiri dan Menaker Ida Fauziyah.

“Ada dari tokoh misalnya pak Hanif Dakhiri, Pekalongan, Bu Ida Fauziyah Jaksel,” kata Cak Imin–sapaan akrab Muhaimin Iskandar di KPU RI, Sabtu (13/5).

Selain itu, sejumlah nama-nama artis juga turut menjadi bacaleg dari PKB seperti Tommy Kurniawan hingga mantan polisi yang terkenal dengan joget ‘Chaiya Chaiya’, Norman Kamaru.

“Kalau artis, Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, Zora Vidyanata, Norman Kamaru, itu. Itu yang kita hapal,” tuturnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut nama lain seperti Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsurizal, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid juga masuk dalam daftar bacaleg.

Sosok lain yakni ada mantan Kabareskrim Susno Duadji hingga para ulama asal NU.
“Di kalangan tokoh yang muncul ada ulama, ada kiai, pimpinan adat, kemudian ada juga mantan purnawirawan Susno Duadji, ada aktivis NU dari semua level, aktivis NU di tingkat pengurus kelompok perempuan aktivis perempuan,” pungkasnya.(Sumber)