Usai Senggolan, Maverik Vinales Pukul Francesco Bagnaia Hingga Bertengkar di MotoGP Prancis 2023

TERLIBAT kecelakaan, Maverick Vinales pukul Francesco Bagnaia hingga pertengkaran tak terhindarkan di MotoGP Prancis 2023. Insiden tersebut terjadi saat race MotoGP Perancis 2023 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada Minggu 14 Mei 2023 malam WIB.

MotoGP Prancis 2023 sendiri dimenangkan oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang menyentuh garis finis terdepan pada GP ke-1000 itu. Sedangkan podium kedua, ini ditempati Jorge Martin (Pramac Ducati) dan ketiga oleh Johann Zarco (Pramac Ducati).

Pada balapan MotoGP Prancis 2023 itu, ada banyak kecelakaan terjadi, termasuk Marc Marquez (Repsol Honda) yang terpeleset ketika balapan tinggal menyisakan dua lap lagi. Selain itu, ada juga Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Maverick Vinales (Aprilia) yang saling bersenggolan hingga menyebabkan keduanya terjatuh dan gagal finis.

Insiden itu pun membuat Bagnaia dan Vinales sampai berseteru di pinggi sirkuit. Pertengkaran Francesco Bagnaia dan Vinales bermula ketika balapan MotoGP Prancis 2023 memasuki putaran keenam. Kala itu, Vinales menyalip Bagnaia di Tikungan 10.

Akan tetapi, Pecco -panggilan Francesco Bagnaia- merespons dan segera ingin mengambil posisinya kembali. Apesnya, juara bertahan MotoGP 2022 itu justru bertabrakan dengan Maverick Vinales. Bagnaia terdorong oleh motor Maverick Vinales.

Alhasil, Bagnaia dan Maverick Vinales sama-sama jatuh dan terseret keluar lintasan. Usai terlempar dari motornya, Maverick Vinales kemudian berinisiatif mendatangi Francesco Bagnaia.

Melihat unggahan akun TikTok @ryansyabanaa, Maverick Vinales kemudian menepuk tangan Francesco Bagnaia dan saling berdebat. Bahkan, Maverick Vinales pukul helm Francesco Bagnaia sehingga pertengkaran tak terhindarkan di MotoGP Prancis 2023.

Karena terpancing emosi, Bagnaia pun membalasnya dengan mendorong tubuh Maverick Vinales. Beruntungnya, pertengkaran kedua rider itu bisa dilerai oleh petugas balapan yang datang dan memisahkan mereka.

Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia

Namun pada akhirnya, Bagnaia dan Vinales dikabarkan sudah berdamai saat perjalanan kembali ke paddock. Mereka kembali menuju garasi dengan membonceng motor yang sama dan mengakhiri pertengkaran dengan sebuah jabat tangan.

Terlepas dari kegagalannya di MotoGP Prancis 2023, Francesco Bagnaia masih tetap memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan 94 poin. Bagnaia dibuntuti oleh kompatriotnya, Marco Bezzecchi, yang mengoleksi 93 poin.(Sumber)