Ini Daftar Para Pebulutangkis Indonesia di Taipei Open 2023

DAFTAR wakil Indonesia di Taipei Open 2023 telah diketahui. Dalam pengumuman yang disampaikan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), terdapat 13 wakil Indonesia yang akan bersaing di turnamen super 300 tersebut.

Hal yang menarik dari daftar yang baru dibagikan tersebut, adalah PBSI tidak mengirimkan satu pun wakil Indonesia dari sektor ganda putra.

sebagaimana diketahui, gelaran BWF Level Super 300 itu akan digelar bulan depan. Ajang dengan total hadiah sebesar 210 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp3 miliar itu akan dilangsungkan pada 20-25 Juni 2023.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia akan mengirimkan tiga perwakilan. Mereka ialah Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Tommy Sugiarto.

Sementara itu, dua atlet akan mewakili Indonesia di sektor tunggal putri, yakni Putri Kusuma Wardani dan Yulia Yosephine Susanto. Putri KW akan langsung tampil di babak utama, sedangkan Yulia harus berjuang melalui babak kualifikasi.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Sektor ganda putra yang biasanya mengirimkan cukup banyak perwakilan di sebuah turnamen, kini tidak ada yang diberangkatkan ke Taipei. Ajang tersebut akan berlangsung tanpa adanya wakil Indonesia di sektor ganda putra.

Tiga pasangan ganda putri siap bertanding di Taipei Open 2023. Mereka ialah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria MAyasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Ganda campuran menjadi sektor yang paling banyak mengirimkan perwakilan. Sebanyak lima pasangan akan bersaing di Taipei Open 2023

Mereka ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Kelima pasangan itu akan langsung tampil di babak utama Taipei Open 2023

Putri Kusuma Wardani

Daftar Perwakilan Indonesia di Taipei Open 2023:

Tunggal Putra:

– Chico Aura Dwi Wardoyo

– Christian Adinata

– Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:

– Putri Kusuma Wardani

– Yulia Yosephine Susanto (Kualifikasi)

Ganda Putra: –

Ganda Putri:

– Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi

– Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

– Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:

– Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

– Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

– Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

– Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

– Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

(Sumber)