Ini 5 Pesepakbola Top Dunia Yang Menjadi Super Hero Dalam Komik

INI 5 pesepak bola top dunia yang menjadi super hero di buku komik akan dibahas Okezone. Tidak dapat dipungkiri, pemain sepakbola telah menjadi salah satu panutan atau role model bagi setiap orang.

Kemampuan, kecerdasan, sikap, hingga prestasi menjadikan banyak pemain sepakbola yang mendapat penghargaan dari klub maupun penggemarnya. Beberapa pemain top dunia, banyak yang mendapat apresiasi dengan dibuatkan sebuah patung yang mirip dengannya dan stadion yang menggunakan namanya.

Namun selain patung dan nama stadion, ada pula pemain yang mendapat apresiasi dengan dirinya yang dijadikan sebagai tokoh pahlawan atau super hero di sebuah serial komik. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menjadi Super Hero di Buku Komik

5. Pele

Pele

Pele merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Pele memiliki kisah luar biasa sebagai seorang pesepakbola dengan menjuarai Piala Dunia pada 1958, 1962 dan 1970. Oleh sebab itu, kisah Pele dianggap menjadi sebuah inspirasi untuk anak-anak.

Dengan semua perjalanan hidupnya, pada Oktober 2017, kisah Pele dijadikan sebuah komik berjudul ‘Pele: The King of Soccer oleh Eddy Simon’. Komik ini menceritakan tentang biografi Pele yang kemudian diilustrasikan oleh Vincent Buscaglia.

4. Samuel Eto’o

Samuel Eto

Dari daratan Afrika, Samuel Eto’o menjadi salah satu pemain Afrika terbaik sepanjang masa. Kisah perjalanan Eto’o yang menginspirasi pemain asal Afrika itu kemudian dibuatkan sebuah komik strip berwarna oleh, Joelle Esso.

Komik semi-otobiografinya itu kemudian diberi judul ‘Eto’o Fils: Naissance d’un Champion’ (Eto’o son: Birth of a Champion). Oleh sebab itu, eks pemain Inter Milan ini termasuk ke dalam salah satu pemain top yang menjadi super hero di buku komik

3. Ronaldinho

Ronaldinho

Ronaldinho adalah pemain asal Brasil yang memberi warna baru pada sepakbola dengan permainan atraktifnya. Pada Piala Dunia 2006 tengah berlangsung, Ronaldinho dibuatkan sebuah komik oleh Mauricio de Sousa berjudul ‘Ronaldinho Gaucho’.

Komik ini menceritakan tentang seorang karakter kekanak-kanakan yang memiliki sihir sepakbola dari namanya sendiri. Komik ini kemudian juga diadaptasi menjadi sebuah serial TV animasi sebagai Team Ronaldinho Gaucho.

2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang selalu menarik perhatian baik karena prestasi maupun kontroversinya. Ibrahimovic pun telah membela banyak klub top seperti Manchester United, Barcelona, AC Milan, hingga PSG

Perjalanan Zlatan Ibrahimovic selama berseragam PSG kemudian diabadikan dalam komik. Komik setebal lebih dari 60 halaman itu berjudul ‘Paris is well worth a Sheikh’.

1. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar Jr memecahkan rekor sebagai pemain termahal dengan kepindahannya dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam. Setelah itu, sosok Neymar dijadikan sebagai tokoh komik.

Komik tersebut berjudul ‘Inked: Art Animates Life”. Dalam ceritanya, Neymar digambarkan sebagai tokoh yang memiliki kekuatan super dari tatonya.

Itulah 5 pesepakbola top dunia yang menjadi superhero di buku komik.(Sumber)