CEO F1 Stefano Domenicali Minta Lewis Hamilton Bertahan di Ajang Jet Darat

CEO Formula 1, Stefano Domenicali, meminta Lewis Hamilton bertahan di ajang Formula 1. Menurutnya, pilot jet darat tim Mercedes itu sudah banyak memberikan kontribusi dalam mengembangkan F1 di kalangan masyarakat.

Masa depan Hamilton bersama tim Mercedes masih belum jelas. Sampai saat ini belum ada kontrak dan kesepakatan baru yang dicapai antara kedua belah pihak.

Padahal, kontrak juara dunia tujuh kali itu bakal habis pada akhir musim ini. Performa Mercedes yang masih belum bisa bersaing dengan Red Bull disebut-sebut menjadi salah satu pertimbangan bagi pembalap berusia 38 tahun itu.

Baca Juga Dua Pekan Jelang Lomba, Tiket Formula E Jakarta 2023 Terjual Separuh Alhasil, bintang asal Inggris itu dirumorkan bakal meninggalkan perannya sebagai pembalap F1.

Namun, Domenicali benar-benar memintanya untuk tetap berada di F1 karena perannya selama ini sangat besar bagi perkembangan balapan jet darat terbaik di dunia itu.

“Saya ingin dia tetap di F1 100 persen, bahkan 1000 persen. Dia mencintai olahraga kami. Dia telah melakukannya sejak dia masih kecil,” kata Domenicali dilansir dari Mirror, Minggu (21/5/2023).

“Sekarang perannya di F1 semakin besar. Dia seorang juara dunia F1, mengingat caranya terlibat dalam banyak hal di luar olahraga dan berperan aktif dalam masyarakat, membawa kita menuju dimensi baru,” tambahnya.

Lebih lanjut, Domenicali menyebut bahwa Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, sedang terus berusaha untuk meningkatkan performa Mercedes.

Tujuannya adalah agar Hamilton tetap bertahan dan bisa menyabet gelar juara dunia kedelapannya yang akan membuatnya memecahkan rekor sebagai pembalap dengan titel F1 terbanyak sepanjang sejarah.

“Tapi cintanya adalah Formula 1. Dan tentu saja, dia ingin mencapai mimpinya menjadi satu-satunya pembalap yang memenangkan delapan gelar juara,” ucap pria asal Italia itu.

“Toto Wolff benar-benar fokus untuk membuat Mercedes berkembang. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia melakukan penyesuaian dalam tim untuk memastikan bahwa ada intensitas yang tepat untuk mendapatkan performa secepat mungkin.

Saya yakin ini akan terjadi sangat, sangat segera,” imbuhnya. Hamilton sendiri saat ini duduk di posisi keempat dalam klasemen sementara F1 2023 dengan koleksi 56 poin.

Dia baru sekali naik podium dari lima balapan yang sudah digelar dan tertinggal 63 poin dari Max Verstappen yang duduk di puncak klasemen.(Sumber)