Charles Leclerc Nilai Tim Scuderia Ferrari Ketinggalan Jauh Dari Para Pesaing di F1 2023

PEMBALAP tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyentul timnya. Dia mengatakan Ferrari jauh ketinggalan dari para pesaingnya di F1 2023.

Hal itu disampaikan Leclerc usai mentas di F1 GP Monaco 2023. Balapan yang digelar pada akhir pekan lalu itu berakhir memilukan untuk Leclerc.

Pembalap asal Monaco itu hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan keenam. Padahal, dia berharap banyak bisa naik podium karena ini merupakan balapan kandangnya.

Gagal Podium di F1 GP Monaco 2023, George Russell Salahkan Diri Sendiri
Leclerc yang kecewa pun mengkritik kinerja mobil balap Ferrari. Dia menyebut performa Ferrari cukup tertinggal dari para pesaingnya di ajang F1 2023.

Leclerc sendiri harus mendapat penalti dalam balapan F1 GP Monaco 2023. Dia mengatakan hingga tantangan perubahan cuaca yang drastis, membuatnya benar-benar mengalami tekanan.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulihkan performa karena untuk saat ini kami terlalu jauh tertinggal,” kata Leclerc, dikutip dari ANTARA, Rabu (31/5/2023).

 

“Kecepatan (mobil) tidak bagus saat itu. Maksud saya, sebenarnya (kecepatannya) cukup bagus (saat menggunakan) ban keras,” sambungnya

“Di situ bagus, tapi tidak ada yang bisa dilakukan (di kondisi lain),” ungkap Leclerc.

Dengan hasil itu, Leclerc bertengger di posisi ketujuh pada klasemen sementara F1 2023. Dia total sudah meraih 42 poin.

(Sumber)