Balap  

Tiket Formula E Jakarta 2023 Ludes Terjual, Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Lagi Musim Depan

Tiket Formula E Jakarta 2023 ludes terjual. Kondisi itu pun berbuah manis untuk Indonesia yang akhirnya kembali dipercaya menggelar balapan Formula E pada musim depan.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro), Iwan Takwin, menyampaikan bahwa Indonesia mendapat kesempatan untuk menggelar satu seri balapan. Balapan Formula E 2024 pun rencananya akan berlangsung pada pertengahan 2024 atau tepatnya pada Juni.

Formula E Jakarta 2023

Iwan menyebut bahwa semua keberhasilan ini tak luput dari suksesnya Formula E Jakarta 2022. Itu merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Formula E.

“Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO),” ujar Iwan dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (2/6/2023).

“Rencananya, balapan tahun depan digelar tanggal 8 Juni 2024. Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini,” imbuh Iwan.

Sangat jelas bahwa ludesnya tiket Formula E Jakarta 2023 menunjukkan tingginya antusias masyarakat terhadap balapan tersbeut. Dengan begitu, sebanyak 40.000 penggemar dipastikan bakal memadati dan meramaikan ajang balap mobil listrik di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Jakarta E-Prix musim ini bisa dibilang sangat istimewa. Pasalnya, mobil balap listrik Gen-3, mobil generasi terbaru Formula E yang tercepat, teringan, paling bertenaga dan paling efisien di kelasnya akan berlaga.

Tak hanya itu, balapan Formula E tahun ini pun akan digelar sebanyak dua seri balapan (double header). Ada balapan seri 10 dan 11 yang akan digelar.

Adapun seri balapan 10 akan bergulir pada esok hari, Sabtu 3 Juni 2023. Sementara seri 11, ini akan berlangsung pada Minggu 4 Juni 2023.

Pada seri 10, balapan akan diselenggarakan dalam 36 lap dengan menempuh jarak sekira 85,32 km. Sedangkan di seri 11, ini akan diselenggarakan dalam 38 lap dengan jarak tempuh sekira 90,06 km.

 

Selain menyaksikan balapan Formula E, para pemilik tiket juga akan disuguhkan dengan konser musik dari artis papan atas Indonesia dan internasional. Beberapa di antaranya adalah Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, serta DJ Yasmin.(Sumber)