Saran Juan Veron ke Para Pemain Muda Indonesia Agar Bisa Tampil di Eropa

Juan Sebastian Veron tercatat sebagai salah satu legenda sepak bola Argentina, sejumlah klub-klub besar di Eropa juga pernah dibelanya. Seperti Lazio, Chelsea, Manchester United hingga Inter Milan.

Siapa sangka, Veron yang lahir di La Plata, sebuah kota kecil di Argentina bisa menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik di Eropa. Ternyata, kompetisi yang bagus merupakan kunci sukses seseorang bisa bermain di Eropa.

Hal tersebut disampaikan Veron di sela-sela kegiatan mini tournament yang diikuti pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Madya Senayan, Jakarta pada Kamis (1/6).

“Pertama, pemain muda butuh kompetisi. Ya kalian harus punya kompetisi yang bagus,” ucap Veron saat menjawab pertanyaan wartawan terkait apa yang paling dibutuhkan pemain muda untuk bisa tampil di Eropa.

“Mungkin mereka suatu saat nanti juga bisa merasakan kompetisi yang lebih baik di Eropa,” tambah dia.

Veron juga mengaku terkejut bahwa ternyata banyak pemain-pemain muda yang bertalenta di Indonesia. Dia pun menilai jika Indonesia memiliki potensi ke depan di dunia sepak bola.

“Banyak talenta hebat di sini. Talenta memang banyak di seluruh dunia, tapi saya lihat banyak juga di sini (Indonesia), kerja keras para pelatih juga bagus. Jadi indonesia punya masa depan (dalam sepak bola),” kata dia.

“Mereka bagus, jadi mereka punya waktu yang panjang untuk berkembang. Mereka juga bisa bermain di timnas suatu saat nanti,” pungkasnya.

Veron datang ke Indonesia bersama beberapa legenda sepak bola yang lain seperti Erick Abidal, Marco Materazzi, Roberto Carlos, dan Giorgos Karagounis untuk mengisi Kegiatan BRImo Future Garuda yang digelar PSSI dan BRI selama tiga hari.

Pada kegiatan itu, para legenda itu diminta memberikan motivasi, saran dan masukan hingga pelatihan khusus kepada calon pemain Timnas U-16.(Sumber)