Bagas Maulana/Shohibul Fikri Tembus Final Thailand Open 2023

HASIL lengkap wakil Indonesia di semifinal Thailand Open 2023 akan dibahas di sini. Dua perwakilan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri, mengalami nasib yang berbeda.

Marcus/Kevin bertemu wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di partai semifinal. Set pertama tidak berjalan mulus untuk pasangan berjuluk The Minions tersebut, yang kalah 13-21.

Di set kedua, Marcus/Kevin lumayan mampu mengimbangi. Namun demikian, setelah berulang kali berusaha keras mengejar ketertinggalan, pasangan Indonesia akhirnya takluk 19-21.

Dengan demikian, Marcus/Kevin pun gagal menemui wakil Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Shohibul Fikri. Di partai semifinal lainnya, Bagas/Fikri sukses meraih kemenangan atas wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Pertarungan berjalan dengan sengit sejak set pertama. Setelah balas-balasan poin, Bagas/Fikri akhirnya sukses mengklaim kemenangan 22-20.

Di set kedua, Choi/Kim bermain dengan lebih agresif agar terhindar dari kekalahan dua set langsung. Alhasil, mereka pun sukses menang 21-13.

Baik Bagas/Fikri dan Choi/Kim sama-sama bermain ngotot di set ketiga. Kedua pasangan itu sama-sama ogah menyerah. Namun, pasangan Indonesia akhirnya menang dengan skor 21-16.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri

Dengan begitu, Bagas/Fikri pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Thailand Open 2023. Tentunya, lawan mereka adalah Liang Wei Keng/Wang Chang yang menggugurkan sang senior, Marcus/Kevin.

Hasil Lengkap Semifinal Thailand Open 2023

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Liang Wei Keng/Wang Chang – 13-21 dan 19-21

Bagas Maulana/Shohibul Fikri vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho – 22-20, 13-21, dan 21-16.(Sumber)