Shin Tae-yong Panggil 7 Pemain Naturalisasi Untuk FIFA Matchday Juni 2023

SHIN Tae-yong panggil delapan pemain naturalisasi untuk FIFA Matchday Juni 2023, legenda Timnas Indonesia Nur Alim ungkap harapannya. Dia berharap agar para pemain naturalisasi itu bisa bekerja sama dengan para pemain lokal.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – akan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Shin Tae-yong memanggil 26 pemain dengan delapan di antaranya adalah para pemain naturalisasi. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok.

Timnas Indonesia

Nur Alim mengaku tak mempersoalkan keberadaan para pemain naturalisasi tersebut. Menurutnya, para pemain naturalisasi bisa menjadikan Timnas Indonesia semakin kuat jika mampu berkolaborasi dengan para pemain lokal.

“Mungkin ada sedikit-banyak pemain naturalisasi. Itu bisa berkolaborasi dengan pemain lokal (untuk membuat Timnas Indonesia lebih kuat),” kata Nur Alim kepada MNC Portal Indonesia belum lama itu.

Eks pemain Persija Jakarta itu mengungkap hal terpenting bagi setiap pemain Timnas Indonesia. Nur Alim berharap para pemain memiliki jiwa semangat dan malu jika kalah.

Harus punya jiwa yang semangat. Ada rasa malu kalau timnya menelan kekalahan,” ujarnya.

Timnas Indonesia

Laga pertama di FIFA Matchday Juni 2023 untuk Timnas Indonesia adalah kontra Palestina. Marc Klok dan kolega akan menjamu mereka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023.

Sedangkan laga kedua adalah melawan Timnas Argentina. Laga paling dinantikan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023.(Sumber)