Fabrizio Romano Konfirmasi Kepindahan Alexis Mac Allister Dari Brighton ke Liverpool

Pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano sudah mengonfirmasi bahwa pihak Brighton & Hove Albion sepakat untuk melepas Alexis Mac Allister ke Liverpool pada musim panas 2023 ini. Liverpool pun berhasil mendatangkan Mac Allister usai menembus klausul lepas pemain asal Argentina tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu Mac Allister menjadi pemain incaran Liverpool di bursa transfer musim panas ini terdengar amat kencang. Sebelumnya, Manchester City juga dikabarkan tertarik untuk memakai jasa pemain asal Argentina itu.

Akan tetapi, Liverpool kini memenangkan perburuan tersebut. Tim yang dinahkodai Jurgen Klopp tersebut hanya tinggal selangkah lagi memboyong Mac Allister dari Brighton.

Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, baik Liverpool dan Brighton dikabarkan sudah mencapai kata sepakat terkait pembelian Mac Allister. Pemain berusia 24 tahun itu akan diikat kontrak selama lima tahun atau tepatnya hingga Juni 2028.

Liverpool bakal membayar klausul yang dimiliki Mac Allister. Mengingat, pemain tersebut masih terikat kontrak dengan Brighton hingga Juni 2025.

“Alexis Mac Allister ke Liverpool, here we go! Perjanjian penuh selesai. Kontrak diketahui akan berlaku sampai Juni 2028. Kesepakatan lima tahun,” bunyi pernyataan Fabrizio Romano di @FabrizioRomano, Senin (5/6/2023).

Liverpool akan membayar klausul pembelian dalam beberapa hari ke depan, jauh lebih murah dari biaya £60 juta yang dilaporkan. Tes medis dalam 24/48 jam. Selesai,” tambahnya.

Belum diketahui pasti berapa biaya yang dikeluarkan Liverpool untuk menebus Mac Allister dari Brighton. Akan tetapi, Fabrizio Romano melaporkan bahwa The Reds menebus pemain tersebut dengan angka yang tidak lebih dari 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun seperti laporan yang beredar.

Sementara itu, Mac Allister dikabarkan akan melakukan tes medis dalam satu atau dua hari ke depan. Tentu saja ini menjadi kabar bahagia bagi para pendukung Liverpool. Mengingat, kualitas yang dimiliki Mac Allister sudah tidak perlu diragukan lagi.

Alexis Mac Allister

Mac Allister merupakan salah satu pemain penting dibalik keberhasilan Brighton di musim 2023-2024. Tercatat, compatriot Lionel Messi itu sudah mengemas 12 gol dan tiga assist dari 40 pertandingannya di semua kompetisi.(Sumber)