Penyanyi Difabel, Putri Ariani, Dapat Golden Buzzer Dari Simon Cowell di America’s Got Talent

Penyanyi difabel asal Indonesia, Putri Ariani, memberikan penampilan yang cemerlang di panggung America’s Got Talent (AGT). Ia berhasil memukau empat juri, yakni Simon Cowell, Heidi Kulum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

Gadis berusia 17 tahun itu didampingi ayah dan ibunya mengikuti audisi AGT 2023. Ia tampak percaya diri saat memperkenalkan dirinya kepada empat dewan juri.

“Nama saya Putri Ariani, saya dari Indonesia. Mimpi saya adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award,” ucap Putri.

Di atas panggung, ia membawakan lagu ciptaannya sendiri sambil memainkan piano. Penampilannya membuat para juri dan penonton di studio tercengang.

Setelah Putri menyelesaikan aksi panggungnya, para juri langsung standing ovation, begitu juga dengan penonton. Simon Cowell bahkan langsung maju menghampiri Putri di panggung.

Ia memperkenalkan dirinya di depan Putri dan ayahnya. Cowell pun meminta Putri untuk menyanyikan lagu lagi.
Putri menyetujuinya. Ia membawakan lagu Sorry Seems to Be the Hardest Word dari Elton John, spesial untuk

Penampilan kedua Putri juga membuat seisi studio kagum. Beberapa penonton bahkan sampai menangis haru mendengarkan suara indah Putri.

“Saya sangat excited dan saya tidak percaya bisa ada di sini sekarang,” kata Putri usai tampil.
Para juri kemudian berkomentar. Mereka memuji penampilan Putri, bahkan menyebutnya seperti superstar dan malaikat.

Juri-juri juga sempat terkejut saat mengetahui bahwa lagu pertama yang dibawakan Putri adalah lagu ciptaannya sendiri.

Cowell kembali memuji Putri dan ia juga memberikan Golden Buzzer untuk gadis asal Yogyakarta itu.
“Kita semua merasakan hal yang sama. Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, dan maksud saya sangat, sangat bagus,” ucap Simon Cowell yang kemudian memencet tombol golden buzzer.

Cowell kembali naik ke atas panggung. Ia mengatakan bahwa Putri adalah salah satu penyanyi terbaik yang ada di ajang America’s Got Talent.

Dengan mendapatkan Golden Buzzer, Putri tak harus melewati babak bootcamp. Ia juga otomatis mendapatkan satu posisi di babak semifinal kompetisi tersebut.(Sumber)